Banner Header Komunitas SOP

10 Tanda Suami Masih Tergila-Gila Pada Anda

Browse By

Aku sudah menikah 6 tahun, tapi ya begini-begini aja. Apakah suami masih tergila-gila padaku? Apakah rasa cintanya masih sama seperti dulu saat pertama kali bertemu? Atau justru jauh lebih besar setelah 6 tahun pernikahan kami? Bagaimana mengetahuinya?

Apakah pertanyaan tersebut pernah terlintas dalam benak atau justru pernah Anda tanyakan langsung pada suami? Nyatanya jarang sekali suami yang mau menjawab semua pertanyaan Anda tersebut dengan serius. Kebanyakan suami menganggap pertanyaan Anda tersebut tidak penting, dengan menjawab:

“Memangnya harus dijawab?”
“Ah.. Mamah kayak ABG aja tanyanya.”
“Memangnya masih penting ditanyakan?”
“Kok tanyanya gitu, memangnya Ayah salah apa?”

Macam-macam memang jawaban suami saat ditanya “Apakah kamu masih mencintaiku?”

Hal ini wajar kok. Mungkin bukan karena suami tidak mencintai Anda, namun lebih pada rasa gengsi menjawab pertanyaan tersebut. Beberapa suami mungkin saja merasa malu atau gengsi ditanya perihal perasaannya, setelah sekian lama menikah.

Ya, mungkin karena suami merasa masih banyak pertanyaan penting yang perlu dijawab, atau merasa bahwa pertanyaan tersebut tidak penting karena nyatanya suami masih sangat mencintai Anda. Mereka hanya sedikit malu, dan sedikit tidak ingin mengakuinya… 🙂

Nah, daripada senewen tentang perasaan suami pada Anda, yuk cek saja beberapa tanda bahwa suami masih tergila-gila pada Anda berikut ini:

Tanda Suami Masih Tergila-Gila Pada Anda:

  • Dia Mencintai Anda Diam-Diam

Merasa tidak diperhatikan suami lagi. Suami mungkin sudah jarang memberi bunga, atau sudah tidak ingat dengan tanggal pernikahan Anda?

Jangan buru-buru mengambil kesimpulan bahwa dia sudah tidak mencintai Anda. Mungkin saja caranya mengekspresikan cinta sudah berubah. Mungkin memang sudah tidak ada lagi bunga di meja makan saat ulang tahun Anda, tapi saat Anda bangun, sarapan sudah tersedia. Dan, suamilah yang memasak untuk Anda pagi ini. Inilah tanda bahwa suami masih tergila-gila pada anda.

  • Dia Berusaha Segera Mengakhiri Pertengkaran

Suami mungkin tidak pandai minta maaf, tapi nyatanya ialah orang yang selalu berusaha mengakhiri pertengkaran dengan Anda. Suamilah orang pertama yang mengajak Anda berdamai. Mungkin bukan dengan cara minta maaf, tapi dengan cara lain yang selalu bisa membuat Anda kembali tersenyum dan bahagia.

  • Dia Selalu Menjauhkan Gadget saat Bersama dengan Anda

Tidak ada yang lebih menggiurkan setelah lelah pulang bekerja, selain bermain game dengan gadget kesayangan. Tapi, jika hal ini tidak berlaku bagi suami Anda, tandanya ia masih sangat mencintai Anda. Suami mungkin lebih memilih menghabiskan waktu mengobrol, atau bercanda dengan Anda. Menurutnya, hal tersebut lebih menyenangkan dibandingkan 1000 permainan yang ada di gadgetnya. 

  • Dia Masih Sering Membantu Pekerjaan Rumah

Merasa suami tidak pernah mengungkapkan rasa cintanya melalui kata-kata? Eits..sebaiknya jangan buru-buru menuduh suami tidak romantis atau tidak mencintai Anda lagi. Nyatanya banyak suami yang memilih selalu membantu istri mengerjakan pekerjaan rumah sebagai bentuk perhatiannya pada istri. Inilah tanda bahwa suami masih sangat mencintai Anda. Suami anda mungkin menunjukkannya dengan cara yang berbeda.

  • Dia Masih Berusaha Memberi Kejutan

Kejutan yang diberikan untuk Anda mungkin sangat berbeda dengan kejutan yang diberikan suami 10 tahun yang lalu. Namun, yang sama di sini adalah usahanya memberi Anda kejutan. Misalnya, suami memberi Anda kejutan dengan memandikan anak sebelum Anda bangun di pag hari, atau sekedar menyiapkan sarapan bagi Anda dan anak-anak di pagi hari. Semua ini dilakukannya dengan tulus dan rasa penuh cinta yang seharusnya sangat Anda hargai.

  • Anda Selalu Menjadi Bagian dari Mimpi-Mimpi Masa Depannya

Tanda bahwa suami masih sangat mencintai atau tergila-gila pada anda lainnya adalah bahwa ia masih selalu melibatkan Anda dalam mimpi-mimpi masa depannya. Jadi, mana mungkin suami tidak mencintai Anda jika Ia bahkan selalu berdiskusi dengan Anda tentang mimpi-mimpinya. Hal tersebut karena suami merasa Andalah yang paling penting dalam hidupnya. Dan, bahwa keputusan dan pendapat Andalah yang bisa membuatnya bahagia.

  • Dia Selalu Memberi Anda Akses

Apakah suami selalu memberi Anda akses untuk bertemu dengan teman-teman, memiliki me time di tengah kesibukan merawat anak, bahkan selalu memberi Anda akses untuk memeriksa smartphone dan sosial medianya?

Jika iya, maka apalagi yang perlu Anda khawatirkan karena semua tanda tersebut merupakan tanda bahwa ia masih sangat mencintai Anda. Suami hanya ingin bahwa Anda bahagia, mungkin dengan bertemu dengan teman-teman, memiliki me time, bahkan dengan cara memeriksa smartphonenya.

  • Dia Ingin Selalu Membuat Anda Bahagia

Mungkin bukan dengan melakukan hal-hal romantis tiap hari, namun nyatanya suami selalu berusaha membuat Anda bahagia dengan caranya sendiri. Misal, saat Anda sedang mengalami pengalaman buruk, suami berusaha membuat Anda kembali bahagia dengan mengajak Anda keluar atau sekedar melakukan hal konyol agar Anda kembali bahagia.

  • Dia Selalu Mendengarkan Anda

Adakalanya Anda hanya ingin didengar oleh suami. Mungkin Anda tidak bercerita hal penting, namun suami dengan tulus selalu mendengarkan semua cerita Anda. Tak hanya mendengarkan, suami pun berusaha memahami alur cerita Anda. Semua dilakukan hanya karena ia masih sangat peduli dan mencintai semua hal tentang Anda.

  • Masih Sangat Peduli dengan Teman-Teman dan Keluarga Anda

Bagi suami bukan hanya Anda yang penting, tetapi teman-teman dan keluarga Anda pun penting baginya. Suami seringkali menjadi orang pertama yang mengingatkan Anda mengenai berbagai macam acara di keluarga, atau mengingatkan Anda untuk menjenguk teman Anda yang sakit.

Semua ini dilakukan karena inilah tanda bahwa ia masih sangat mencintai Anda. Baginya, teman-teman dan keluarga Anda sama seperti teman-teman dan keluarganya yang harus selalu diperhatikan.

Caranya mencintai Anda mungkin sudah berubah selama 10 tahun ini, namun rasa cintanya pada Anda bisa jadi semakin kuat. Jadi, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa suami sudah tidak mencintai Anda lagi. Beberapa tanda di atas bisa digunakan sebagai “petunjuk” bahwa suami masih mencintai Anda.

Baca juga:

  1. Tanda Pasangan Sudah Tidak Mencintai Anda
  2. Cek HP Pasangan: Hanya Jaga-Jaga atau Tanda Tidak Percaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *