Banner Header

5 Hal yang Suami Harap Anda Tahu,Tanpa Perlu Mengatakannya

Browse By

Ada apa Pa?”

“Ah,nggak kenapa-kenapa kok.”

“Kayaknya mau bilang sesuatu kan…Hayo apa?”

“Hmm….Nggak jadi ah.”

Percakapan di atas pernah anda alami? 

Sebenarnya ada banyak hal yang suami harap Anda sebagai istri tahu, tapi ia tidak ingin memberitahu Anda secara langsung. 

Entah apa alasannya, yang jelas setiap suami memiliki alasan tertentu. 

Misalnya, merasa malu mengatakannya secara langsung, merasa bahwa hal tersebut tidak terlalu penting untuk dibicarakan, atau merasa tidak memiliki waktu berdua bersama Anda karena kesibukan mengurus anak di rumah. 

Nah, kira-kira hal apa saja sih yang seharusnya Anda ketahui tanpa diungkapkan langsung oleh suami?

💓 Suami Mencintai Anda

Hal pertama yang suami ingin Anda tahu dengan sendirinya adalah bahwa dirinya sangat mencintai Anda apapun yang terjadi. 

Suami merasa hal ini seharusnya sudah Anda ketahui tanpa harus terus menerus bertanya “Apakah kamu masih mencintaiku?”

Baginya, Anda adalah dunianya, meskipun kadang Anda tidak berpikir begitu. 

Kebanyakan suami merasa sulit mengungkapkan perasaannya secara lisan dan lebih memilih menunjukkannya dengan cara lain. 

Sayangnya, tidak semua cara yang ditunjukkan bisa Anda pahami dan mengerti dengan baik. Nah, untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda memahami karakter suami dengan baik dan tidak perlu memaksa ia mengatakan perasaannya pada Anda secara lisan.

hal yang suami ingin istri tahu

💓 Suami Malu dengan Cara Anda Bicara Tentangnya di Depan Teman-Teman Anda

Istri mana sih yang tidak pernah sama sekali membicarakan tentang suaminya? Nah, beberapa suami merasa malu dengan cara Anda membicarakan tentang dirinya di depan teman-teman Anda. 

Misalnya saat Anda mengatakan pada teman-teman bahwa suami sering kesulitan mencari sesuatu, atau saat Anda bercerita bahwa suami seperti pertapa yang tidak terlalu suka bepergian. 

Meskipun suami merasa malu, ia tidak ingin mengatakannya secara langsung pada Anda. Mungkin alasannya supaya Anda tidak marah dan supaya tidak banyak hal yang diperdebatkan. Tapi hal ini justru akan membuatnya merasa sedih dan tidak percaya pada Anda. Jadi sebaiknya, jangan terus menerus membicarakan tentang suami Anda pada teman-teman anda. 

💓 Suami Ingin Menjadi No. 1

Apapun alasannya, suami sebenarnya ingin menjadi nomor 1, meskipun untuk mewujudkannya ia harus bersaing dengan anak-anaknya. Ya, kadang suami memang tidak mau kalah, meskipun hal ini jarang sekali ia lakukan. 

Tapi, inilah hal yang suami harap Anda tahu dengan sendirinya. Sebaiknya, kadangkala Anda bisa mendahulukan suami untuk urusan tertentu loh agar suasana hatinya menjadi gembira. 

💓 Harga Dirinya Juga Berkait dengan Kemampuannya Mencukupi Kebutuhan Anda

Bagi suami, harga dirinya sangat terhubung dengan bagaimana ia bisa mencukupi kebutuhan hidup Anda sebagai seorang istri dan Ibu dari anak-anak. Maka dari itu, saat ia sedang mengalami kesulitan ekonomi karena usahanya sepi, ia ingin Anda memahaminya. Suami ingin Anda tidak merasa cemas karena kondisinya tersebut.

💓 Suami Ingin Dihargai

Hal lain yang suami harap Anda tahu dengan sendirinya adalah bahwa ia ingin dihargai sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga. 

Artinya, ia tidak ingin disepelekan atau tidak dianggap oleh Anda. 

Beberapa hal memang tidak bisa dikatakan secara langsung oleh suami karena beberapa alasan, misalnya karena suami merasa malu. 

Nah, beberapa hal di atas bisa Anda gunakan sebagai panduan sehingga Anda bisa memahami isi hati suami dengan lebih baik. 

Baca juga:

  1. 10 Tanda Suami Hebat, Cek Di Sini!
  2. 10 Tanda Suami Masih Tergila-Gila Pada Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *