× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Ancaman Penyebaran Virus Dibalik Warna-Warni Mandi Bola

Mandi bola adalah salah satu permainan anak yang sangat digemari oleh balita di manapun mereka berada. Permainan ini memang sangat mengasyikkan. Anak-anak bisa bermain bersama di tengah kolam yang berisi ratusan bola warna-warni. Tak heran jika mandi bola menjadi permainan favorit oleh anak-anak.

Akan tetapi, siapa sangka permainan yang mengasyikkan dan penuh warna ini menjadi salah satu permainan yang paling sering merenggut senyum si kecil. Ada banyak sekali rentetan kasus tak mengenakkan yang berkaitan dengan mandi bola. Beberapa kasus mungkin belum dikonfirmasi kebenarannya. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kita, sebagai orangtua, lebih waspada dalam memilihkan permainan anak. Ini dia bahaya wahana mandi bola yang harus Anda waspadai.

  •       Infeksi Virus dan Bakteri

Lokasi mandi bola yang berada di dalam ruangan dan cenderung lembab serta minim cahaya matahari membuat tempat ini menjadi lokasi strategis bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Ditambah lagi, ada banyak anak yang keluar-masuk permainan ini. Supaya anak tidak terjangkit bakteri atau virus serupa, orangtua harus lebih waspada ketika membiarkan anak untuk bermain permainan ini.

Contact Us School of Parenting