Anak Family Health

Ancaman Penyebaran Virus Dibalik Warna-Warni Mandi Bola

Mandi bola adalah salah satu permainan anak yang sangat digemari oleh balita di manapun mereka berada. Permainan ini memang sangat mengasyikkan. Anak-anak bisa bermain bersama di tengah kolam yang berisi ratusan bola warna-warni. Tak heran jika mandi bola menjadi permainan favorit oleh anak-anak.

Akan tetapi, siapa sangka permainan yang mengasyikkan dan penuh warna ini menjadi salah satu permainan yang paling sering merenggut senyum si kecil. Ada banyak sekali rentetan kasus tak mengenakkan yang berkaitan dengan mandi bola. Beberapa kasus mungkin belum dikonfirmasi kebenarannya. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika kita, sebagai orangtua, lebih waspada dalam memilihkan permainan anak. Ini dia bahaya wahana mandi bola yang harus Anda waspadai.

  •       Infeksi Virus dan Bakteri

Lokasi mandi bola yang berada di dalam ruangan dan cenderung lembab serta minim cahaya matahari membuat tempat ini menjadi lokasi strategis bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Ditambah lagi, ada banyak anak yang keluar-masuk permainan ini. Supaya anak tidak terjangkit bakteri atau virus serupa, orangtua harus lebih waspada ketika membiarkan anak untuk bermain permainan ini.

  •       Gigitan Serangga Beracun

Sebagian besar permainan mandi bola jarang sekali dibersihkan. Ini menjadi kesempatan para serangga untuk berkembang biak. Beberapa serangga beracun seperti laba-laba, lipan, kalajengking, dan jenis lainnya berpotensi tumbuh di bagian bawah mandi bola. Ini menjadi ancaman terbesar anak-anak yang memainkan permainan ini.

  •       Resiko Tertular Penyakit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tempat ini adalah tempat bermain untuk umum. Tempat umum, apalagi yang jarang dibersikan, menjadi tempat yang paling beresiko menularkan berbagai penyakit menular tertentu. Tempat mandi bola yang terlihat bersih pun sebenarnya punya risiko yang sama.

Supaya buah hati Anda tidak tertular penyakit berbahaya setelah main mandi bola, langsung mandikan anak setelah memainkan permainan ini. Lalu, pastikan Anda memilih tempat mandi bola yang kebersihannya terjaga untuk meminimalisisasi risiko tertular penyakit berbahaya atau gigitan serangga. Menjadi lebih waspada untuk anak sangat diperlukan demi kebaikan anak itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *