Banner Header Promo Oktober

Quality Time Activity: Ide Kreasi Seru Valentine Bersama Anak

Browse By

14 Februari selalu diperingati sebagai hari kasih sayang atau biasa disebut sebagai hari Valentine. Nah, di hari kasih sayang tersebut, akan lebih menyenangkan jika kita bisa merayakannya dengan orang terkasih, seperti pasangan atau anak-anak. Daripada bingung, bagaimana merayakan hari valentine, yuk kita buat kreasi seru bersama anak. Kreasi kali ini bisa dibuat oleh anak perempuan dan laki-laki loh.

Bagi anak perempuan, kreasi ini bisa digunakan untuk dirinya sendiri dan bisa diberikan untuk Ibunda tercinta. Sedangkan bagi anak laki-laki, kreasi ini bisa dibuat bersama Ayah untuk kemudian diberikan kepada Mama, atau saudara perempuannya.

Pada kreasi kali ini, kita akan membuat kalung, magnet mainan, dan pin dengan bahan dasar clay atau lilin mainan. Penasaran? Simak lebih jauh bahan dan cara membuatnya berikut

Bahan:
  1.       Clay atau lilin mainan
  2.       Pewarna makanan (jika diinginkan)
  3.       Kertas warna-warni, berbentuk panah (arrow)
  4.       Stik es krim atau sedotan khusus untuk kopi
  5.       Magnet
  6.       Stempel berbentuk huruf
  7.       Rantai kalung
  8.       Lem
  9.       Pengait pin

Cara membuat:
  1. Ambil clay secukupnya, warnai dengan pewarna makanan jika Anda menginginkannya. Lalu bentuk menjadi “hati / love”. Jika terlalu sulit bisa menggunakan cetakan kue kering berbentuk “hati / love”.
  2. Tulis kata-kata pada clay yang berbentuk “hati / love” tersebut, sesuai keinginan. Anda bisa menggunakan stempel huruf untuk membentuk kata-kata kasih sayang sesuai keinginan, atau bisa juga menggunakan benda lain yang menurut Anda lebih mudah diaplikasikan menjadi bentuk tulisan.
  3. Jika clay berbentuk “hati / love” ini ingin dijadikan sebagai kalung, maka jangan lupa melubanginya di salah satu bagian sebelum kering. Lalu, biarkan clay ini mengering.
  4. Jika clay berbentuk “hati / love” ini ingin dijadikan sebagai magnet mainan maka tempelkan stik es krim di belakang clay tersebut. Jangan lupa tempelkan juga kertas berbentuk panah di ujung-ujung stik es krim. Lalu biarkan mengering. Kemudian tempelkan magnet di belakang clay berbentuk “hati / love” tersebut.
  5. Jika clay berbentuk “hati / love” ini ingin dijadikan sebagai pin, maka biarkan clay ini mengering. Kemudian tempelkan pengait berbentuk hati di belakang clay.
  6. Anda bisa membiarkan clay ini mengering sendiri selama 3 hari.

Agar lebih jelas silahkan ikuti video tutorial berikut ini:

Kreasi seru bersama anak di hari valentine ini akan sangat menyenangkan karena anak tentu bisa bermain dengan clay. Melalui kreasi ini pula Anda bisa sambil mengajarkan anak tentang bahasa-bahasa kasih yang dituliskan di atas clay tersebut. Jadi bagaimana? Cukup mudah bukan? tunggu apa lagi, segera ambil clay dan buatlah kreasi seru ini bersama anak.

Baca juga:

  1. Quality Time Activity: Spinner Alphabet Pintar
  2. Valentine, Yuk Ajarkan Anak Bahasa Kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *