contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Cara Mulai Mengenalkan Pendidikan Seks Pada Anak Usia Dini

Menganggap tabu pendidikan seks pada anak usia dini dianggap sudah tidak sesuai zaman. Ya, di era milenial di mana kejahatan seksual seperti pedofilia semakin tinggi, seharusnya cukup membuka mata para orang tua untuk mulai mengajarkan pendidikan seks sejak dini. Orang tua milenial harus mulai memberikan informasi terkait hal seksual pada anak, salah satunya mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan terkait organ intim anak-anak.

Namun, tidak semua informasi mengenai seksualitas harus dijelaskan secara detail. Nah, berikut ini cara mudah untuk memulai mengenalkan pendidikan seksual pada anak usia dini.

  • Kenalkan Bagian Tubuh

Hal pertama yang harus dilakukan oleh Orang tua  adalah mengenalkan bagian-bagian tubuh anak. Anda bisa mengenalkan bagian-bagian tubuh tersebut melalui media gambar. Jangan lupa untuk mendampingi anak dalam proses mengenalkan. Sebaiknya kenalkan nama-nama bagian tubuh (organ intim) dengan nama ilmiah. Misalnya alih-alih menyebut “nenen”, sebaiknya kenalkan dengan istilah “payudara”.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket