× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Tahapan Perkembangan Seksual Anak: Apa Yang Orangtua Perlu Pahami?

06 November 2019

Tak hanya bertumbuh tinggi, perkembangan anak juga melibatkan sisi seksualitasnya. Pertumbuhan seksualitas anak-anak juga dimulai sejak mereka masih bayi. Sayangnya, sebagian besar orangtua belum menganggap perkembangan seksual anak sebagai sesuatu yang penting. Orangtua justru menganggap hal-hal yang berbau seksual adalah hal yang tabu dan tidak layar dibahas bersama anak. Padahal, asalkan orangtua mengerti bagaimana tahapan perkembangan seksual mereka, orangtua pun bisa memberikan pendidikan seks terbaik sejak usia dini. Hal ini penting untuk mencegah mereka menjadi korban pelecehan seksual.

Sebagai orangtua, Anda tentu pernah gelagapan menjawab pertanyaan anak seputar seksual. Agar tidak salah jawab, sebaiknya pahami dulu perkembangan seksual pada anak. Penjelasan dasar ini juga penting untuk Anda yang masih punya anak berusia balita.

Bayi Usia 0 – 2 tahun: Sentuhan itu Bikin Nyaman

Bagi bayi usia 0 – 2 tahun, mereka menemukan sesuatu yang baru yang mereka peroleh dari sentuhan ibunya. Melalui sentuhan, pelukan, dan ciuman dari orangtua, bayi belajar tentang sentuhan yang bisa membuat mereka nyaman. Bagi bayi pada usia ini, sentuhan memberi arti yang penting

Contact Us School of Parenting