Browse By

Tag Archives: schoolofparenting

Anak Sukses, Orangtua dan Guru Bebas Stres!

HALO SOLO! Setelah sukses di Semarang & Jogja, Kelas School of Parenting dengan judul “ANAK SUKSES, ORANG TUA & GURU BEBAS STRESS” yang membahas tentang kesiapan anak memasuki dunia sekolah akan hadir di Solo tanggal 12 Mei 2018. Bersama Teacher kami Melita Rahardjo M.Teach (EC), kita akan

peduli autis

Mengenal Lebih Dekat tentang Autisme

“Jangan kayak orang autis gitu deh. Sukanya sibuk sendiri sama HP.” “Gak bisa diem banget sih, kayak autis aja.” Anda tentu pernah mendengar kalimat-kalimat di atas. Sebenarnya pernahkah berpikir, penggunaan autis sebagai olok-olok atau sindirian sebenarnya tidak pantas? Pernahkah sedikit saja kita berpikir dari sudut

Salah Paham Tentang ASI

Orangtua manapun pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hati mereka. Memilih ASI sebagai makanan utama untuk bayi adalah hal yang benar. Begitupun jika orangtua terpaksa memberikan susu formula untuk si kecil. Apa pun langkahnya, percayalah bahwa setiap orangtua hanya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anak

Membantu Anak Mengatasi Rasa Takut Berlebihan

Rasa takut memang wajar dimiliki oleh anak-anak. Mereka biasanya takut pada kegelapan, takut pada orang baru, atau takut pada hewan dan tumbuhan. Akan tetapi, apabila rasa takutnya dirasa sangat menganggu, orangtua pun tidak boleh membiarkannya begitu saja. Rasa takut yang berlebihan akan membuat ia susah

Mendongeng itu Perlu

Masih ingat masa kecil kita, di mana buku anak belum banyak dan internet belum dikenal? Pada saat itu, hiburan kita adalah cerita-cerita dari orangtua atau kakek-nenek kita. Mereka mendongeng, rasanya asyik sekali. Banyak dari kita mungkin masih mengingat dengan jelas dongeng yang diceritakan pada kita puluhan

PR Anak Sekolah: Masih Jaman Nggak Sih?

Orangtua milenial sering memperdebatkan apakah PR benar-benar bermanfaat bagi anak-anak atau malah sebaliknya. Tak jarang anak-anak mengeluhkan banyaknya PR yang mereka dapat di sekolah, begitupun para orangtua. Bagi orangtua generasi sekarang,  menemani anak mengerjakan PR mungkin menjadi pekerjaan paling berat, terutama jika orangtua sibuk ditambah

Kata Siapa Jadi Ibu Rumah Tangga Gampang?

Menjadi ibu rumah tangga jelas bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Sama seperti mereka yang bekerja di kantor, ada banyak tekanan yang menimpa mereka dalam kesehariannya. Berbagai masalah seperti keuangan, perilaku anak, hingga konflik dengan mertua kerap terjadi. Belum lagi jika istri tidak mendapat dukungan dari

Pendidikan Seks Menjelang Anak Remaja

Ketika anak mulai beranjak remaja, ketertarikannya pada dunia seksualitas bukan lagi tentang tentang perbedaan antara laki-laki dengan perempuan. Mereka mulai tertarik dengan aktivitas seksual yang sering diasosiasikan sebagai lambang cinta. Kita, sebagai orangtua, kadang bingung bagaimana cara memberikan penjelasan terkait hal ini. Kebingungan tersebut akan