Banner Header Komunitas SOP

Hal-Hal Sederhana yang Paling Diinginkan Istri dari Suaminya

Browse By

Siapa bilang membahagiakan istri itu susah? Urusan kebahagiaan tidak semata-mata uang yang melimpah, jalan-jalan ke luar negeri, atau sebongkah berlian dari suami. Kemewahan memang bisa membahagiakan, tetapi kehadiran suami tetap yang paling dibutuhkan. Untuk para Ayah, lakukan beberapa hal sederhana ini jika ingin istri tetap bahagia.

1. Menepati Janji

Setiap janji memang sudah semestinya harus ditepati, entah itu janji pulang kantor tepat waktu, janji liburan akhir pekan, janji mengajak si kecil olahraga, atau janji apa pun. Ketika ayah sudah bisa menepati janji tanpa banyak alasan, kepercayaan dalam rumah tangga pasti akan terbangun. Istri pun bisa makin cinta.

2. Memuji Masakan Istri

Ayah, istri bukan koki yang bisa menyajikan makanan-makanan lezat untukmu setiap hari. Terlebih, banyak sekali tugas rumah yang menunggu untuk diselesaikan. Jadi, ketika istrimu sudah susah payah memasak untukmu, maka pujilah. Kalimat sederhana seperti, “Masakanmu enak, Bu. Besok bikinin yang kayak gini lagi, ya.” Sudah cukup membuat istri merasa bahagia dan dicinta.

3. Membantu Mengasuh Anak

Mengasuh anak bukan hanya tugas ibu saja. Ayah juga punya peran yang sama untuk mengasuh dan mendidik anak. Ketika sedang tidak sibuk dengan pekerjaan, cobalah untuk menjadi ayah yang baik. Sekedar bercanda bersama anak atau menemaninya bermain di taman bisa membuat ibu merasa didukung dalam mengasuh anak.

hal yang diinginkan istri dari suami

4. Menjadi Pendengar yang Baik

Ayah, tugas seorang ibu tidak pernah sederhana. Sangat wajar jika sesekali istri terlihat kacau dan stress. Jangan menuntutnya untuk selalu terlihat sempurna, sebaliknya belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik. Tanyakan apa masalahnya. Bersiaplah membantu jika memang istri membutuhkan bantuan Anda. Jangan ragu untuk berkata, “Sini ayah bantu.”

5. Mau Mencurahkan Isi Hati

Sebaliknya, jika ayah sedang mempunyai masalah, jangan pernah ragu untuk bercerita kepada istri. Saat Ayah menceritakan apa yang sedang ayah rasakan, istri akan merasa senang. Dalam hati kecilnya, ia senang karena merasa dibutuhkan oleh suaminya. Untuk itu, jangan terlalu menonjolkan sisi maskulin Anda. Berceritalah jika memang sedang ada masalah.

6. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

Ada banyak sekali to do list yang dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga. Bangun tidur menyiapkan makan, membangunkan anak dan suami, membersihkan rumah, memasak, mengasuh anak, dan lain sebagainya. Jika ada waktu senggang, bantulah pekerjaan istri. Membantu mencuci piring saja sudah bisa membuat hati istri berbunga-bunga.

7. Mengucapkan kata-kata manis

Ketika pacaran hingga masa awal-awal menikah, ayah mungkin sangat sering mengucapkan kata-kata manis. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia perkawinan, ayah mungkin lupa untuk sekedar mengucapkan sayang pada istri. Sesekali, berikanlah ucapan manis yang tulus untuknya. Sesekali bersikap romantis toh tidak ada ruginya. Istri Anda pun akan makin cinta kepada Anda.

Kami percaya tidak ada suami yang sempurna, pun tidak ada istri yang sempurna. Akan tetapi, setidaknya, ayah bisa melakukan hal-hal sederhana untuk membahagiakan teman hidup Anda. Ingat, dulu Ayah pernah berjanji untuk selalu membahagiakannya pada saat menikah. Tepatilah janji tersebut untuk istri dan anak Anda. Selamat berbahagia! 🙂

Baca juga:

  1. Suami Perlu Tahu! Ini yang Diinginkan Istri Saat Ngambek
  2. Mau Memuji Istri dengan Tulus? Ini Contekannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *