× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Kesepian Itu Menular, Kok Bisa?

29 April 2021

Sama seperti kebahagiaan, kesepian ternyata bisa menular. Penelitian dilansir dari psychlopaedia.org menunjukkan bahwa saat orang yang tidak kesepian bergaul dengan orang yang kesepian, maka mereka cenderung menjadi kesepian. 

Menurut penulis dan pelatih gaya hidup holistik Klay Williams, kesepian dan hal-hal negatif sering menular karena emosi ini diharapkan, dicari, dan, lebih sering merupakan ekspektasi dari apa yang diyakini pantas mereka dapatkan. "Kita hidup dalam masyarakat di mana ekspektasi kita terpusat dan diprogram seputar pesimisme, dan hal negatif", seperti dikutip dari Elite Daily. Williams melanjutkan, "Seringkali, kita mungkin menemukan diri kita dalam momen-momen kemenangan, kemudian kita berdialog dengan seorang teman yang negatif, dan entah bagaimana, di akhir percakapan itu, [Anda] mulai bertanya-tanya, 'Tunggu, apakah benar saya boleh optimis dengan masa depan saya ?’ "

Jadi, saat Anda bergaul dengan orang-orang bahagia dan positif, Anda cenderung menjadi bahagia, begitupun sebaliknya saat Anda bergaul dengan orang yang kesepian atau negatif, Anda cenderung merasakan hal yang sama .

Contact Us School of Parenting