× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Lima Kesalahan dalam Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

“Yang penting kamu sekolah, Nak. Mama rela gak beli baju baru asal kamu bisa sekolah yang layak.” Dulu, mungkin kita sering mendengar kalimat serupa. Dengan berlinang air mata, para orangtua berjuang untuk menyekolahkan anaknya. Lebaikah mereka? Tentu saja Tidak. Setiap orangtua, khususnya ibu, pasti menginginkan anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Meski pendidikan makin tahun makin mahal, orangtua tetap mengusahakannya karena menyiapkan dana pendidikan anak memang sudah tugas orangtua.

Agar tidak kerepotan ketika tiba waktunya, sudahkah Anda menyiapkan biaya pendidikan untuk si kecil? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menyiapkan dana pendidikan anak, mulai dari tabungan pendidikan hingga asuransi. Meski begitu, jangan sampai Anda melakukan 5 kesalahan menyiapkan dana pendidikan berikut ini.

  • Terlambat

Kesalahan pertama yang banyak dilakukan para orangtua adalah terlambat menyiapkan dana anak. Kita tentu tahu bahwa dana pendidikan adalah tujuan finansial yang mempunyai jangka waktu tertentu dan tidak dapat ditunda. Semakin besar usia anak, waktu yang kita siapkan untuk menyiapkan dana pendidikan anak akan semakin berkurang. Oleh karena itu, siapkan sejak awal. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan dana pendidikan anak.

Contact Us School of Parenting