Manfaat Mengunjungi Pameran Seni bagi Anak

13 Januari 2018

Manfaat Mengunjungi Pameran Seni bagi Anak

Haloo Parents..

Sering mengajak anak-anak Anda ke pameran seni? Ternyata, kegiatan sederhana ini punya banyak manfaat loh untuk anak-anak kita. Menurut Direktur Art Stage Singapura, sering-sering mengajak anak ke berbagai acara pameran seni bisa membantu anak untuk mengeksplorasi bakat serta minatnya. Tak hanya itu, ada 4 manfaat lain yang bisa dirasakan anak ketika sering mengunjungi pameran seni.

  • Memancing kreativitas anak

Melihat sekaligus mengamati benda-benda seni di pameran bisa memancing kreativitas sang anak. Ketika sampai di rumah, ajak anak untuk sekedar menggambar atau mewarnai untuk menumbuhkan bakat-bakat seni mereka. Biarkan anak berkreasi dengan sebebas-bebasnya. Anda hanya perlu memperhatikan dan sesekali memandunya. Pajang “karya seni” si kecil di rumah untuk mengapreasiasinya.

  • Melatih kemampuan bersosialisasi

Ketika berada di tempat umum, anak akan bertemu dengan banyak orang. Sangat mungkin ia bertemu dengan pengunjung seusianya. Ia bisa berkenalan dengan anak-anak lain. Dengan begitu, kemampuan bersosialisasi anak bisa lebih baik.

  • Mengembangkan imajinasi

Setelah melihat pameran seni, anak-anak biasanya ingin menghasilkan karya-karya serupa yang  ia lihat di pameran. Ia akan lebih banyak berimajinasi untuk menghasilkan karya mereka sendiri.

  • Menunjukkan ekspresi

Beberapa karya seni yang dipamerkan di pameran seni tentu membuat anak sangat tertarik. Mintalah pendapat anak Anda terkait benda-benda yang terpajang dalam pameran. Biarkan anak berekspresi sesuai dengan apa yang mereka mengerti.

 

Mengunjungi pameran seni adalah salah satu cara mengenalkan seni pada anak. Setelah itu, Anda bisa mengarahkan anak untuk mengbangkan minat mereka pada seni.

Bagaimana Menurut Anda?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
Share with love