× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Supaya Demam Anak Segera Turun, Ini Cara Mengompres yang Benar

Kompres adalah pertolongan pertama yang diberikan para orang tua ketika anaknya dilanda demam. Kompres dipercara sebagai salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan deman anak. Akan tetapi, jangan sampai niat Anda untuk menurunkan demam anak justru malah membuat kondisi anak semakin buruk. Perhatikan cara mengompres yang benar supaya demam anak bisa turun.

Dr. Herbowo Soetomenggolo, Sp.A dikutip dari Doktersehat.com memaparkan bahwa turun atau tidaknya demam dipengaruhi oleh banyak hal. Namun, dengan mengompres air hangat, 90% demam anak-anak bisa turun. Inilah mujarabnya kompres untuk menurunkan demam anak.

Akan tetapi, sebagian besar orang tua masih saja melakukan kesalahan saat mengompres si kecil. Mengompres dengan air dingin sudah tidak dianjurkan karena hanya bisa menurunkan demam pada waktu itu saja. Beberapa saat detelah dikompres dengan air dingin, demam anak bisa kembali naik bahkan lebih tinggi dari yang semula. Oleh karena itu, dianjurkan mengompres anak dengan menggunakan air hangat. Begini cara mengompres anak yang benar.

Contact Us School of Parenting