× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Peran Ayah dalam Mengajarkan Anak Berpuasa

Wah, beberapa hari lagi lagi sudah masuk bulan puasa, nih, Parents. Kalau untuk para Ibu, pasti sudah ribet deh menyiapkan banyak hal: belanja bahan makanan, mengoleksi resep masakan, dan lain sebagainya. Belum lagi, jika tahun ini akan menjadi tahun pertama anak berpuasa. Hmmm, para Ibu pasti sibuk bikin rencana bagaimana cara mengajarkan anak berpuasa yang baik dan tanpa drama.

Nah, untuk mengajarkan puasa para Ayah juga sebaiknya ambil peran ya, Bu. Mengapa ayah harus ambil peran? Karena mengajari anak berpuasa tidak hanya tanggung jawab ibu semata. Ayah pun sangat berperan. Caranya mungkin akan sangat berbeda dengan para Ibu. Jika Ibu mengambil peran dengan cara membangunkan sahur atau memasakkan makanan favorit anak agar ia semangat, Ayah bisa ambil peran yang berbeda. Kira-kira, apa saja peran yang bisa diambil ayah dalam melatih anak berpuasa?

Simak penjelasannya di sini, ya, Parents.

Peran ayah dalam mengajarkan anak berpuasa sebenarnya sangat penting. Untuk menjadi ayah yang mampu menginspirasi buah hatinya, termasuk mengajaknya berpuasa, Ayah harus punya dua karakter yang berkualitas. Tanpa dua karakter inti ini, ayah mungkin akan gagal menginspirasi anaknya. Bagaimanapun, ayah harus mempunyai tempat di hati anak agar semua saran dan kata-katanya didengarkan oleh anak.

Contact Us School of Parenting