× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Tips Memilih PAUD yang Tepat

25 Februari 2020

Melihat fenomena sekarang ini, anak-anak sudah mulai belajar di PAUD sejak usia 3 tahun bahkan kurang. Tidak hanya ikut-ikutan tren, orangtua pasti punya alasan kuat hingga akhirnya memutuskan anak untuk belajar di PAUD atau pre-school.Sebenarnya, anak memang sudah siap menerima pendidikan bahkan sejak mereka lahir. PAUD bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menyiapkan anak memasuki dunia sekolah.

Namun, jangan asal memilih sekolah usia dini. Setidaknya, orangtua harus memperhatikan beberapa faktor tertentu demi mendukung stimulasi anak usia dini. Najelaa Shihab, pegiat pendidikan serta penulis buku Keluarga Kita, memberikan beberapa panduan untuk memilih sekolah usia dini. Simak informasinya berikut ini.

  • Sesuai dengan Kebutuhan Anak

Setiap anak adalah khusus karena punya sifat bawaan masing-masing yang akan mempengaruhi stimulasi yang mereka butuhkan. Misalnya, ada anak yang tingkat aktivitasnya sangat tinggi sehingga membutuhkan banyak kegiatan bergerak. Sementara ada anak-anak yang sulit beradaptasi sehingga butuh transisi yang lebih lama. Lalu, ada juga anak-anak yang mudah terdistraksi sehingga membutuhkan latihan dini untuk meningkatkan konsentrasi.

Contact Us School of Parenting