Banner Header Komunitas SOP

Wajib Tahu: Ini Ramalan Gaya Hidup Setelah COVID-19

Browse By

Sering membaca ramalan zodiak di majalah atau di berbagai media online? Apa nih yang biasanya Anda garis bawahi? Soal keuangan, cinta atau soal karir?

Membaca ramalan bintang memang menyenangkan. Banyak dari kita membaca ramalan bintang hanya untuk mengisi waktu luang atau iseng. Nah, daripada hanya sekedar iseng, bukankah lebih baik untuk mengetahui ramalan yang akan terjadi setelah wabah COVID-19 berakhir? 

Kira-kira, era baru seperti apa yang ada di depan kita semua? Gaya hidup baru seperti apa saja yang muncul setelah COVID-19 berakhir? Berikut ramalannya untuk Parents!

Ramalan Gaya Hidup Baru setelah COVID-19 Berakhir!

Ada banyak sekali ramalan gaya hidup baru setelah COVID-19 berakhir, beberapa diantaranya yaitu:

  1. Kembali mengkonsumsi makanan rumahan (memasak)

Memiliki banyak waktu selama di rumah membuat kita seringkali mencari kegiatan untuk mengusir rasa bosan, salah satunya adalah dengan memasak. Selain sebagai penghilang rasa bosan, memasak di rumah juga bertujuan untuk mengurangi kegiatan keluar rumah dan menjaga higienitas dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 

Inilah gaya hidup baru yang digadang-gadang akan muncul setelah pandemi, yaitu semakin banyak orang yang mengkonsumsi makanan rumahan. Gaya hidup ini nampak cukup baik karena disamping mengurangi pengeluaran sehari-hari, mengkonsumsi makanan rumahan cukup baik bagi kesehatan kita. Pasalnya, kita sendiri yang tahu tentang kebersihan dari masing-masing bahan makanan dan kebersihan dari pengolahannya. 

2. Budaya Travelling meningkat

Gaya hidup baru lainnya yang diramal muncul setelah COVID-19 adalah meningkatnya budaya travelling di kalangan masyarakat. Kerinduan untuk pergi ke tempat wisata rasanya hanya bisa disembuhkan dengan travelling. 

Meskipun kelak setiap orang akan tetap menerapkan social distancing saat travelling sebagai imbas dari antisipasi yang dilakukan selama pandemi ini. Pada akhirnya kita akan sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan menghindari kerumunan di tempat-tempat publik.

gaya hidup baru setelah covid-19

3. Semakin familiar dengan aktivitas berbasis virtual

Pandemi COVID-19 ini sebenarnya membuat kita semakin maju dalam hal teknologi. Bagaimana tidak, himbauan untuk tetap berada di rumah dan melakukan semua kegiatan dari belajar, bekerja dan beribadah di rumah memaksa kita menggunakan berbagai teknologi berbasis virtual. Tujuannya agar kita tetap terhubung dengan rekan kerja dan tentunya tetap bisa belajar secara virtual di rumah. 

Pada awalnya memang sulit, namun semakin lama kita semakin mahir dan familiar dengan berbagai aktivitas berbasis virtual.

4. Meningkatnya pola asuh positif dan solidaritas terhadap sesama

Gaya hidup baru lainnya yang akan muncul setelah COVID-19 adalah meningkatnya solidaritas dan semakin banyak orang tua menerapkan pola asuh positif. Ya, selama pandemi orang tua dan anak-anak ditantang untuk tetap berada di rumah dan melakukan semua aktivitas belajar dan bekerja di rumah. Tentu, hal ini bukanlah situasi yang mudah bagi keduanya. 

Orang tua ditantang untuk mengasuh anak sambil bekerja. Tak sekedar mengasuh, pola asuh saat pandemi sangatlah berbeda dengan pola asuh sebelum pandemi merebak. Orang tua lebih menerapkan pola asuh positif, di mana selalu berusaha aktif dalam setiap kegiatan belajar anak selama di rumah (School from Home). Jika dulu, sebelum pandemi orang tua hanya memantau anak selama belajar di sekolah dan mungkin tak banyak terlibat dalam proses belajar anak, namun saat pandemi ini orang tua ikut terlibat dalam proses belajar anak yang dilakukan secara virtual. Kebiasaan inilah yang terbawa dan menjadi gaya hidup baru setelah COVID-19.

Apa yang Wajib Kita Syukuri Bersama?

  1. Menjadi manusia baru yang lebih baik
  2. Lebih perhatian kepada anak dan keluarga
  3. Lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan 
  4. Lebih berempati kepada orang sekitar
  5. Lebih “melek” teknologi 

Siapa sangka COVID-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi kita semua. Perubahan demi perubahan pun kita lalui bersama dengan kesiapan seadanya karena pandemi datang tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun karena pandemi ini, perubahan ke era yang lebih baik akan segera tiba. Era di mana kita semua menjadi manusia baru yang lebih berhati-hati, lebih menjaga diri dan lebih sadar akan pentingnya kesehatan. Selamat datang era baru, selamat jalan COVID-19. 

Baca Juga:

  1. Jangan Lawan Stres!
  2. Hamil saat Pandemi, Apa yang Perlu Diperhatikan?
  3. Cabin Fever Tidak akan Menyerang, Ini Syaratnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *