Banner Header Komunitas SOP

10 Kalimat Membahagiakan yang Ingin didengar Pasangan Setiap Saat

Browse By

Menjalani pernikahan memang tak semulus mengendarai mobil di jalan tol. Ada saja “kerikil”, “tikungan tajam”, hingga “jalan buntu” yang pasti dilalui oleh setiap pasangan.

Sudah menjadi tugas dan tantangan bagi setiap pasangan untuk melewati berbagai macam rintangan tersebut. Sehingga perjalanan berumah tangga pasangan bisa terus dilalui bersama.

Sayangnya, meskipun setiap pasangan mengetahui pasti “teori” tersebut, tapi dalam prakteknya tidak semua pasangan mampu melewati setiap rintangan dengan mulus. Beberapa pasangan mungkin berhenti karena tidak mampu melewati kerikil tajam. Beberapa lainnya mungkin berhenti karena tidak bisa melewati “jalan buntu” di depan mata.

Kesulitan pasangan untuk melewati tiap rintangan dalam pernikahan memang wajar, karena banyak sekali faktor yang membuat mereka tidak mampu mempertahankan pernikahan tersebut.

Namun demikian, setiap pasangan perlu berjuang untuk mempertahankan pernikahan mereka. Perjuangan ini tidak hanya dimulai saat muncul masalah loh, tapi sebaiknya sudah dimulai sejak pasangan hidup bersama dalam mahligai pernikahan.

Salah satu bentuk perjuangan pasangan untuk mempertahankan pernikahan adalah dengan menunjukkan rasa cinta dan dukungan dalam berbagai hal tiap harinya.

Tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk perilaku, sebaiknya rasa cinta dan dukungan tersebut juga ditunjukkan dalam bentuk ucapan atau kalimat tiap harinya.

Nah, apa saja bentuk kalimat membahagiakan yang ingin didengar pasangan tiap harinya? Berikut ini beberapa catatannya untuk Anda:

10 Kalimat Membahagiakan yang Ingin didengar Pasangan Setiap Saat

💑 “Aku Selalu Ada Untukmu”

Pasangan yang secara konsisten saling mengingatkan satu sama lain bahwa mereka saling mendukung, ternyata lebih mampu menghadapi tantangan apapun yang dijalaninya. Misalnya saat salah satu pasangan sedang berjuang melawan penyakitnya, atau saat salah satu pasangan sedang memiliki konflik dengan mertua, atau sedang menjalani hubungan toxic friendship bersama dengan rekan kerjanya. Apapun masalah yang sedang dihadapi pasangan Anda, dengan mengetahui bahwa ia memiliki dukungan dari Anda maka pasangan pun akan selalu bahagia.

Menurut psikolog Samantha Rodman, dilansir dari huffpost.com, mengatakan bahwa dengan memberi dukungan pada pasangan berarti Anda mengutamakan kebutuhan pasangan. Dan, apapun yang pasangan butuhkan dan inginkan, Anda selalu hadir dan mendukungnya.

💑 “Bisakah Aku Membantumu?”

“Bolehkah aku membantumu membawakan belanjaan itu?”, atau “Biar aku yang membantumu mengantar anak-anak pagi ini”.

Kalimat sederhana inilah yang ingin didengar oleh pasangan Anda tiap harinya. Menurut para ahli pasangan yang sudah menikah memang nampak mandiri, namun juga tidak lupa bahwa  mereka adalah satu team yang perlu melakukan segala sesuatunya bersama-sama.

Meskipun hal yang dikerjakan nampak sederhana, sehingga tidak banyak pasangan yang meminta bantuan, namun dengan bertanya pada pasangan “Bolehkah aku membantumu?” , maka akan memberikan kebahagiaan sendiri bagi pasangan.

💑 “Kamu Cantik / Tampan Mengenakan Baju itu”

Mengingatkan secara konsisten bahwa pasangan masih cantik atau tampan, merupakan hal membahagiakan yang selalu ingin didengar. Kalimat sederhana ini nyatanya mampu menambah rasa cinta antar pasangan. Kalimat sederhana ini juga mengingatkan pasangan bahwa Anda masih sangat memperhatikannya.

💑 “Aku Mempercayaimu”

Saat banyak orang yang meragukan pasangan Anda, namun dengan beraninya Anda mengatakan bahwa “Aku mempercayaimu”, maka kalimat ini bisa memberikan kekuatan tersendiri bagi pasangan.

Kalimat inilah yang nyatanya membuat pasangan bisa merasa bahagia di tengah terpaan gosip yang sedang dihadapinya. Misalnya, saat pasangan dituduh berselingkuh bahkan oleh anggota keluarga sendiri, atau saat pasangan dituduh tidak merawat anak dengan baik, padahal ia sudah berusaha keras membagi waktu antara pekerjaan dan merawat anak.

Anda pun bisa mengubah kalimat ini sesuai keinginan Anda namun masih memiliki makna yang sama. Misalnya, “Aku percaya padamu”, “Aku percaya kamu tidak seperti yang dikatakan orang-orang”, “Aku percaya kok kamu bisa merawat anak dengan baik sembari bekerja.”

Kalimat membahagiakan yang ingin didengar pasangan

💑 “Terima Kasih”

Dari sekian banyak kalimat yang membuat pasangan bahagia, ternyata ucapan terima kasih yang tulus pun mampu membuatnya bahagia. Contohnya, saat pasangan sudah mengurus dan merawat anak tiap harinya dengan baik, maka di malam hari sebelum tidur, Anda bisa mengatakan “Terima kasih sudah menjadi Ibu yang baik”.

Atau, saat suami sudah bekerja keras tiap harinya, maka sebagai istri Anda bisa mengatakan pada suami “Terima kasih sudah bekerja keras untukku dan anak-anak.”

💑 “Maafkan Aku”

Selain ucapan terima kasih, ucapan minta maaf pun juga membuat pasangan bahagia. Khususnya saat Anda memang bersalah padanya, misalnya saat Anda tidak sengaja lupa untuk menjemputnya, atau bangun terlalu siang sehingga telat mengantarnya ke kantor. Dengan mengakui kesalahan dan berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama, maka Anda dan pasangan bisa terus menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia bersama.

💑 “Ya”

Meskipun tidak semua hal bisa Anda iyakan, namun dengan menyetujui keinginan pasangan nyatanya mampu membuatnya bahagia. Sebaiknya, Anda bisa menyetujui keinginan pasangan jika memang keinginan tersebut masuk akal dan benar-benar bermanfaat.

💑 “Aku ingin…”

Sedekat-dekatnya Anda dan pasangan, tetap saja pasangan tidak bisa membaca pikiran Anda. oleh karena itu, sebaiknya ungkapkan setiap keinginan Anda padanya. Meskipun keinginan yang Anda ungkapkan kecil kemungkinan akan disetujuinya. Setidaknya, pasangan mengetahuinya. Dengan begitu ia mungkin akan mepertimbankakan keinginan Anda segera.

Nah, jika keinginan Anda akhirnya diwujudkan oleh pasangan, maka Anda tentu akan merasa bahagia. Dan, jika Anda bahagia, maka pasangan pun juga akan bahagia.

💑 “Aku Merasa…”

Komunikasi memang kunci utama kebahagiaan dalam hubungan pernikahan. Oleh karena itu, sebaiknya komunikasikan apapun yang sedang Anda rasakan. Misal saat Anda merasa sedih karena perilaku pasangan. Dengan mengatakan apa yang Anda rasakan maka, pasangan juga bisa mengintrospeksi diri sehingga kedepannya menjaga sikapnya atau berperilaku lebih baik.

💑 “Kamu Benar”

Alih-alih hanya menyalahkan pasangan, maka akan lebih baik jika Anda mengakui tindakannya yang benar. Meskipun hal ini sangat sederhana, namun hal sederhana ini nyatanya mampu membuat pasangan merasa bahagia. Sebaiknya, tetap akui kesalahan Anda dengan minta maaf, dan akui juga jika tindakan pasangan memang benar untuk beberapa hal.

Ada banyak sekali hal yang membuat pasangan bahagia. Namun ada beberapa kalimat sederhana yang bisa membuatnya bahagia jika didengarnya hampir setiap saat. 10 kalimat membahagiakan di atas bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk diungkapkan kepada pasangan agar ia selalu bahagia. ❤️❤️

Baca juga:

  1. Hal Sederhana yang Bisa Membuat Suami Bahagia
  2. Hal-Hal Sederhana yang Paling Diinginkan Istri dari Suaminya

One thought on “10 Kalimat Membahagiakan yang Ingin didengar Pasangan Setiap Saat”

  1. Clorinda Hurney says:

    I am really inspired along with your writing skills as well as with the format to your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway stay up the nice high quality writing, it’s uncommon to peer a great weblog like this one today..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *