Banner Header Komunitas SOP

Hal Sederhana yang Bisa Membuat Suami Bahagia

Browse By

Banyak yang bilang bahwa membangun rumah tangga yang harmonis dan selalu bahagia itu susah, butuh kerja keras, dan kesabaran yang tinggi. Tidak heran jika banyak keluarga yang didera banyak persoalan yang menimbulkan perdebatan hingga perceraian. Padahal, sebenarnya ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan suami untuk membuat istri selalu bahagia, begitupun sebaliknya. Beberapa waktu lalu, kami telah membahas tentang beberapa hal sederhana yang bisa membuat istri bahagia. Kali ini, kami akan bahas apa saja yang bisa membuat suami bahagia.  

Sejak memutuskan untuk menikah dengan suami, sedikit banyak Anda pasti sudah tahu bagaimana karakternya. Anda dan suami juga tahu apa yang kalian berdua inginkan dalam membina hubungan rumah tangga. Cukup berusaha saling mengerti dan memahami karakter masing-masing. Akan tetapi, kadang-kadang semuanya terasa tidak mudah, bukan? Cobalah lakukan hal-hal sederhana berikut ini. Suami Anda pasti akan lebih bahagia.

membuat suami bahagia

1. Tunjukkan Rasa Sayang

Tidak hanya Bunda yang ingin disayang, Ayah pun demikian. Pada dasarnya, pria pun ingin dicintai dan juga mendapat curahan kasih sayang. Salah satu tujuannya menikahi Anda adalah agar bisa mencintai dan dicintai. Oleh karena itu, sesekali Anda bisa menunjukkannya, misalnya dengan memujinya. Saat sedang bersantai bersamanya, Anda juga bisa sesekali mengelus-elus rambutnya atau memberikan ciuman di pipi.

2. Selalu Tampil Cantik, tetapi Tidak Lebay

Lelaki mana sih yang tidak suka dengan perempuan cantik? Dibandingkan dengan perempuan cantik di luar sana, bagi Ayah, Bunda tetap yang terbaik. Bundalah yang melahirkan putra-putri Ayah. Bunda yang selalu siap siaga mendampingi ayah kapanpun dibutuhkan. Untuk itu, cobalah berdandan yang cantik. Ayah pasti lebih suka. Akan tetapi, pastikan dandanan Bunda wajar ya. Jangan terlalu menor atau alay.

3. Rajin Merawat Diri

Perempuan memang sejatinya harus bisa merawat diri. Tubuh yang sehat dan terawat tidak hanya baik untuk diri sendiri, tetapi juga bisa membuat suami makin sayang. Suami akan senang melihat istrinya yang pandai merawat diri.

4. Membiarkan Ayah Me-Time

Ingat, tidak hanya Bunda yang butuh me time. Ayah pun demikian. Biarkan ayah menikmati waktu-waktu sendirinya. Anggap saja, ini giliran suami me-time. Lain waktu, Anda juga bisa meminta jatah me-time juga.

5. Biarkan Suami Berkumpul dengan Teman

Berkumpul dengan teman-teman menjadi salah satu kegiatan me time ayah. Sama seperti Anda yang suka shopping bareng teman-teman atau arisan, ayah juga butuh bersosialisasi dengan teman-temannya. Kegiatan ini bisa sedikit melepas stres ayah.

6. Dukung Hobinya

Sebelum menikah, suami Anda mungkin mempunyai hobi tertentu, misalnya bermain sepak bola, memancing, main game, dan lain-lain. Jangan membatasi hobinya. Sebaliknya, dukunglah hobinya. Pasti ayah akan lebih bahagia.

Agar rumah tangga selalu bahagia, antara suami dan istri memang harus saling mengerti ya, parents. Jika ibu pingin me time sederhana, ayah pun demikian. Jika ibu pernah merasa stress dengan pekerjaan rumah tangga, ayah pun juga demikian. Jangan lagi mempermasalahkan me time vs your time karena keduanya sama pentingnya.

Bagaimana dengan pendapat Anda?
Share yuk di kolom komentar.

Baca juga:

  1. 5 Hal yang Suami Harap Anda Tahu, Tanpa Perlu Mengatakannya
  2. 10 Tanda Suami Hebat, Cek Di Sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *