× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Anak Balita Terlihat Kegemukan? Jangan Anggap Sepele

19 Februari 2018

Anak balita yang gemuk memang terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Orangtua juga akan lebih senang jika bayinya tumbuh dengan badan yang gemuk. Padahal, tanpa orangtua sadari, kelebihan berat badan sejak bayi dapat berlanjut hingga anak dewasa nanti. Ujung-ujungnya, anak-anak akan lebih rentan terkena berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, sejak anak mulai belajar makan, orangtua harus bisa memilihkan makanan yang baik untuk mereka.

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak membutuhkan nutrisi dan juga kalori lebih banyak untuk bekal tumbuh kembang mereka. Agar anak-anak tetap mendapatkan nutrisi yang baik tanpa menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebih, ikuti tips mudah berikut ini.

  • Latih Kepekaan Rasa

Masakan dengan bumbu penyedap atau makanan yang manis-manis memang selalu disukai anak. Selagi anak masih belajar makan, biasakan mereka untuk mengonsumsi makanan yang sehat, seperti buah dan sayur. Jangan dulu mengenalkan anak pada makanan ber-MSG. Setelah anak-anak terbiasa dengan makanan yang sehat, kebiasaan ini akan terus terbawa hingga anak dewasa.

Contact Us School of Parenting