Quality Time Activity: Gantungan Pintu Natal dari Gelas Plastik

Browse By

Kurang lebih 3 minggu lagi sudah Natal nih Parents. Apa saja yang sudah dipersiapkan untuk Natal kali ini? Sudahkah Anda menghias rumah dengan berbagai ornamen dan pernak-pernik serba natal? Nah, kalau belum yuk, kita buat gantungan pintu natal dari gelas plastik dengan si kecil.

Seperti biasa, quality time dengan si kecil tidak perlu dengan biaya yang mahal, namun yang terpenting si kecil tetap senang. Untuk itu, jika Anda masih memiliki gelas plastik sisa pesta ulang tahun si kecil, jangan buru-buru dibuang Parents. Kita bisa memanfaatkannya untuk membuat gantungan pintu natal dengan gelas-gelas tersebut. Cara membuatnya cukup mudah kok. Simak bahan-bahan dan cara membuatnya berikut ini:

Bahan:

  1. 10 Gelas plastik atau lebih
  2. Staples atau isolasi
  3. Lem tembak
  4. Berbagai pernak-pernik natal, misalnya pita warna warni, lonceng natal, boneka santa claus dan lain-lain
  5. Tali

Cara Membuat:

  1. Rangkai gelas plastik dengan menggunakan staples atau isolasi hingga membentuk lingkaran.
  2. Hias lingkaran gelas plastik tersebut dengan berbagai pernak pernik natal sesuai selera. Gunakan lem tembak untuk merekatkannya.
  3. Setelah dihias, pasanglah tali di salah satu sisi gelas. Gunakan lem tembak untuk menempelkannya agar lebih mudah
  4. Gantungan pintu natal sudah siap di pajang di depan pintu rumah Anda.

Agar lebih jelasnya, simak tutorial berikut ini:

Aktivitas sederhana ini tentunya bisa dilakukan bersama dengan si kecil ya Parents. Sehingga Anda dan si kecil bisa lebih dekat setiap saat. Anda bisa meminta si kecil menempel berbagai macam pernak-pernik natal kesukaannya. Sembari menempel, ajukan berbagai macam pertanyaan mengenai warna, bentuk dan tekstur pernak-pernik natal yang sedang si kecil pegang. Dengan begitu, kemampuan bahasa si kecil juga akan meningkat.

Jadi tunggu apa lagi Parents? Segera kumpulkan gelas plastik yang ada  di rumah dan mulailah membuat gantungan pintu natal bersama dengan si kecil. Selamat mencoba

Baca juga artikel lainnya:

  1. Quality Time Activity: Sensory Board untuk Latih Ketajaman Inderawi Anak
  2. Quality Time Activity: Puffy Paint Warna-Warni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *