× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Anak Mudah Akrab Dengan Orang Baru? Jangan Senang Dulu

09 Februari 2018

Athar, 2,5 tahun, mudah sekali akrab dengan orang-orang baru. Ia tidak ragu digendong oleh teman-teman ibunya. Ketika diajak ke taman, ia juga mudah akrab dengan anak-anak seusianya. Waktu itu, hari sedang hujan deras, ibunya tak bisa mengajak Athar pergi ke taman. Lalu, ia pun tampak kesal dan marah. Normalkah?

Anak-anak seusia Athar memang sangat cepat menyesuaikan diri dengan orang atau lingkungan sekitar. Tentu saja ini menjadi perkembangan positif. Akan tetapi, bukan berarti semakin banyak anak bersosialisasi dan berpartisipasi dengan lingkungan, semakin baik pula kemampuan sosialnya. Bisa jadi ada kecenderungan sendiri mengapa selama ini anak-anak terlihat mudah akrab.

Anak-anak yang terlalu sering berkumpul dengan teman-temannya biasanya menghindari kesendirian. Mungkin agak terlalu dini memperkirakan hal tersebut. Akan tetapi, anak-anak yang selalu ingin punya teman dan tidak ingin sendiri bisa tumbuh menjadi anak yang kurang memiliki kemantapan hati. Ia cenderung mudah dipengaruhi dan dikuasai orang lain.

Contact Us School of Parenting