contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Jangan Biarkan Anak Kecanduan Game, Atasi dengan Cara Ini

02 Juli 2018

Ada yang tak bisa terelakkan dari kecanggihan teknologi, yaitu bahwa anak-anak kita tumbuh menjadi “digital native”. Bisa kita lihat sendiri di masyarakat, anak-anak begitu asyiknya memainkan smartphone mereka. Beberapa asyik memainkan game, beberapa lainnya terlena dengan pesona social media.

Berkaitan dengan game, anak-anak pada dasarnya memang suka bermain, apalagi bila permainan itu bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja seperti game dalam smartphone. Jika dimainkan secara wajar, game sebenarnya juga memiliki dampak positif, yaitu melatih koordinasi antara mata dengan tangan, meningkatkan ketrampilan bahasa asing, dan masih banyak yang lainnya.

Akan tetapi, game bisa menjadi candu bagi anak-anak. Inilah dampak negatif dari game. Setelah anak kecanduan game, hal-hal buruk lainnya pun terjadi pada anak-anak. Anak menjadi malas, bodoh, dan terkucilkan dari lingkungannya. Bahkan, baru-baru ini, World Health Organisation (WHO) mengumumkan bahwa kecanduan game masuk dalam jenis penyakit gangguan kejiwaan. Baca artikel...

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket