Banner Header

Kebiasaan Pasangan yang Baru Terlihat Setelah Menikah

Browse By

Segala hal yang nampak pada pasangan saat masa berpacaran rasanya sangat indah, begitu cantik, terkesan cukup elegan dan enak dipandang. Mulai dari caranya berpakaian, caranya tertawa, hingga caranya makan.

Tapi, tunggu hingga Anda menikah. Apakah semua hal yang nampak begitu indah saat berpacaran dulu masih dimilikinya? Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, namun banyak sekali yang merasa terganggu bahkan mengeluh tentang kebiasaan pasangan yang baru saja diketahui setelah menikah. Kira-kira kebiasaan apa saja sih?

Kebiasaan Pasangan yang Baru Terlihat Setelah Menikah

💑 Tidur Mendengkur, Mengigau, sampai Hobi “Bikin Pulau “

Kebiasaan pasangan pertama yang baru saja terlihat setelah menikah adalah kebiasaan tidurnya. Nah, jika Anda hanya mengetahui ketampanan dan kecantikan pasangan saat berpacaran dahulu, kira-kira apakah ia juga akan tetap tampan dan cantik saat sedang tidur ya?

Apakah pasangan Anda mendengkur saat tidur, mengigau atau bahkan “bikin pulau” alias ngiler saat tidur? Semua kebiasaan ini bukan hanya dimiliki oleh kaum pria loh, beberapa wanita juga memilikinya!

Jadi, sebaiknya jangan terkejut dan marah jika pasangan Anda memiliki salah satu kebiasaan tidur tersebut. Bukankah saat menikah dulu sudah berjanji akan menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing?

💑 Malas Jemur Handuk Basah

Menjemur handuk setelah dipakai rasanya hal yang sangat sederhana untuk dilakukan. Tapi beberapa orang sangat malas melakukan hal tersebut.

Alih-alih dijemur,ada cukup banyak orang yang punya kebiasaan menaruh handuk basah di kasur. 

Apakah pasangan Anda juga salah satunya? Jika benar demikian, maka kemungkinan inilah salah satu kebiasaan pasangan yang baru Anda ketahui setelah menikah. Lalu apa nih yang Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

💑 Malas Bersih-Bersih

Kebiasaan pasangan lainnyanya yang baru Anda ketahui setelah menikah adalah pasangan yang malas bersih-bersih.

Bisa jadi Anda sangat jengkel melihat pasangan malas bersih-bersih dan “hobi” membuat rumah berantakan.

Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai pemicu perdebatan di antara Anda dan pasangan. Lebih baik diskusikan hal ini bersamanya dengan kepala dingin. Anda bisa mengatakan pada pasangan untuk membersihkan barang-barang pribadinya, sedangkan barang lainnya adalah tanggung jawab Anda.

💑 Tidak Bisa Diganggu Kalau Sudah Nonton Drama Korea atau Main Game

Nah, jika selama pacaran dulu saat Anda berusaha menelepon untuk ngobrol dengan pasangan, namun ia beralasan ingin cepat-cepat tidur sebaiknya tak perlu curiga berlebihan.

Siapa tahu sebenarnya pasangan hanya bermain game atau menonton drama Korea. Hanya saja, kebiasaan ini bisa dibawa dan baru Anda sadari setelah menikah, loh. Pasalnya, Anda dan pasangan akan tinggal serumah, dan tentu saja pasangan tidak bisa menutupi kebiasaan yang satu ini.

💑 Anti Mandi Pagi

Beralih ke kebiasaan selanjutnya yang mungkin baru terlihat setelah Anda menikah dengan pasangan. Kebiasaan yang satu ini bisa dibilang agak aneh untuk ukuran orang Indonesia. Pasalnya, pasangan sangat anti mandi pagi dan lebih memilih mandi di malam hari sebelum tidur. Alasannya sih kalau mandi pagi badan menjadi pegal-pegal dan lebih mudah terserang flu. Kira-kira alasannya masuk akal tidak sih?

kebiasaan pasangan yang terlihat setelah menikah

Apa yang Wajib Anda Pahami?

Melihat kebiasaan pasangan yang terkesan nyeleneh dan bertentangan dengan kebiasaan Anda sebaiknya pahami beberapa hal agar pernikahan yang baru seumur jagung ini bisa dipertahankan dengan baik. Beberapa hal yang perlu Anda pahami adalah sebagai berikut:

  • Pahami bahwa setiap orang memiliki kebiasaan berbeda dan tidak bisa dipaksakan.

Hal terpenting dalam menghadapi kebiasaan pasangan adalah dengan mengingatkan diri sendiri bahwa setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda satu sama lain. Kebiasaan tersebut tentunya tidak bisa Anda paksakan untuk dimiliki orang lain.

Jadi, kaget boleh, tapi jangan sampai rasa cinta Anda berkurang hanya gara-gara kebiasaan pasangan yang sering membuat Anda geram.

  • Namanya kebiasaan pasti sulit diubah, jadi bersabarlah.

Bagi Anda yang merasa bahwa kebiasaan pasangan sangat mengganggu, tentu saja merasa ingin mengubahnya sedikit demi sedikit.

Tapi ingat bahwa yang namanya kebiasaan sangat sulit diubah. Jadi, saat Anda berharap pasangan bisa berubah, maka jangan terlalu berharap perubahan tersebut terjadi dengan cepat. Tetaplah bersabar!

  • Menikah berarti menerima pasangan apa adanya.

Satu hal yang wajib Anda pahami setelah melihat semua kebiasaan pasangan Anda adalah bahwa menikah berarti menerima pasangan apa adanya. Artinya, meskipun pasangan memiliki kebiasaan yang agak aneh dan menjengkelkan, terima saja hal tersebut.

Jadikan kebiasaan pasangan ini sebagai hal yang mewarnai kehidupan baru Anda bersama dengannya.

  • Tidak perlu berusaha keras mengubahnya, melainkan sempurnakan dengan apa yang Anda miliki.

Alih-alih terus berusaha mengubah kebiasaan pasangan, alangkah lebih baiknya jika Anda menyempurnakan kebiasaan tersebut dengan kelebihan yang Anda miliki. Bukankah menikah juga berarti saling melengkapi satu sama lain?

Misalnya, jika pasangan sangat malas bersih-bersih, maka Anda yang lebih rajin bisa membantunya bersih-bersih. Atau bagi pasangan yang kurang jago memasak, Anda bisa memberi masukan untuk rasa masakannya.

Kebiasaan pasangan mungkin saja baru Anda ketahui setelah menikah. Mulai dari hobi mendengkur saat tidur, hingga kebiasaannya yang tidak bisa diganggu saat main game.

Nah, kira-kira dari berbagai kebiasaan di atas, kebiasaan mana nih yang baru Anda ketahui setelah menikah dengan pasangan?

Baca juga:

  1. Benarkah Seseorang Bisa Berubah Setelah Menikah?
  2. Berkencan Setelah Menikah? Pssst, Ini Dia Rahasia Tetap Mesra!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *