Banner Header Komunitas SOP

Yuk, Rebut Pasangan dari Rayuan Teknologi!

Browse By

Di era perkembangan teknologi saat ini, bukan hanya teman wanita atau teman pria lain yang mampu merebut perhatian pasangan dari Anda. Nyatanya, “rayuan” kecanggihan teknologi dianggap sangat mampu membuat pasangan tidak lagi memperhatikan Anda dan lebih fokus pada smartphone, laptop, Ipad dan pada jenis gawai lainnya.

Fenomena ini seharusnya menjadi perhatian lebih bagi kita semua agar pasangan tidak termakan rayuan teknologi hingga menduakan kita semua. Nah, kira-kira bagaimana caranya?

Trik Jitu Rebut Pasangan dari “Rayuan” Teknologi

💑 Tentukan Wilayah Bebas Teknologi

Trik jitu pertama untuk merebut pasangan Anda dari rayuan teknologi adalah dengan menentukan wilayah bebas teknologi. Anda bisa menentukan wilayah bebas teknologi saat sedang bersama dengan pasangan di rumah.

Caranya bisa dengan menghindari membawa gadget saat sedang di ranjang bersama dengan pasangan, jangan letakkan televisi di dalam kamar, letakkan meja kerja di ruang tersendiri dan tidak menyatu dengan kamar tidur.

Anda juga bisa membuat aturan bahwa, tidak ada yang boleh membawa ponsel atau smartphone saat sedang makan di meja makan. Tujuan trik jitu ini adalah membuat Anda dan pasangan lebih fokus pada hubungan satu sama lain tanpa perlu khawatir terganggu oleh pihak lainnya,termasuk gadget.

💑 Batasi Penggunaan Medsos

Trik jitu selanjutnya untuk merebut perhatian pasangan Anda dari teknologi adalah dengan membatasi penggunaan media sosial (medsos). Memiliki akun medsos memang membuat pasangan merasa sangat ingin medsos setiap saat. Kondisi ini bisa jadi cukup mengganggu hubungan Anda dan pasangan.

Pasalnya, bagi pasangan yang selalu memeriksa medsos, ia bisa saja mulai membandingkan kehidupan rumah tangga sendiri dengan orang lain. Perbandingan inilah yang sering menimbulkan perselisihan di antara Anda dan pasangan.

Misalnya, saat pasangan membandingkan bahwa pasangan lain lebih sering liburan, maka bisa saja anda menuntut dia untuk pergi berlibur. Padahal ada kebutuhan lain dalam rumah tangga yang lebih utama daripada itu.

Trik jitu rebut perhatian pasangan

💑 Batasi Penggunaan Teknologi

Sama seperti menentukan wilayah bebas teknologi, trik jitu lainnya untuk merebut perhatian pasangan adalah dengan membatasi penggunaan teknologi saat di rumah.

Contoh, sepakati berapa lama Anda dan pasangan menonton TV, mengerjakan pekerjaan di laptop, atau berapa lama Anda dan pasangan berselancar di dunia maya. Dengan membatasi penggunaan teknologi, maka perhatian anda maupun pasangan akan lebih banyak untuk fokus pada interaksi bersama.

💑 Gunakan Teknologi untuk Kebaikan

Sebagai pasangan yang hidup di era modern ini, tentunya tidak bisa terlepas dari teknologi. Itulah mengapa Anda dan pasangan perlu menggunakan teknologi hanya untuk keperluan penting dan demi kebaikan bersama.

Semisal, hanya gunakan teknologi saat bekerja atau untuk menyelesaikan sedikit pekerjaan. Atau, gunakanlah ponsel untuk saling memberi kabar pada pasangan saat masing-masing berada di kantor.

Secara keseluruhan, yang paling penting untuk merebut pasangan dari “rayuan” teknologi adalah dengan tetap fokus interaksi dengan pasangan sehari-hari. Pastikan Anda memiliki lebih banyak waktu bersama dengan pasangan daripada waktu bersama dengan teknologi. Prioritaskan kehidupan nyata bersama dengan pasangan Anda.

Baca juga:

  1. Micro Cheating: Evolusi Selingkuh di Era Digital
  2. Uji Seberapa Besar Cinta Pasangan Anda dengan Jawab Pertanyaan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *