Berkencan Setelah Menikah? Pssst, Ini Dia Rahasia Tetap Mesra!

Browse By

Ingatkah Anda pertama kali berkencan dengan suami atau istri, dulu sebelum menikah? Apa saja perasaan yang muncul dalam hati,nih?

Mungkin sebagian dari Anda merasa deg-deg an, sebagian lagi merasa was-was dan khawatir jika penampilan Anda saat kencan nanti tidak sempurna. Semua perasaan ini biasanya hanya Anda rasakan dulu sebelum menikah dengan suami atau istri dan akan sirna setelah menikah.

Ya, kesibukan Anda dan pasangan dalam merawat anak, mengurus pekerjaan rumah dan kantor seringkali membuat hubungan dengan pasangan sedikit “datar”. Hal ini wajar terjadi pada pasangan-pasangan baru yang masih menyesuaikan diri dengan status barunya sebagai Ayah dan Ibu.

Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, bisa-bisa ada kebosanan dalam hubungan suami istri. Akibatnya, tak jarang kita temui cerita pasangan yang memilih jalan pintas2: berselingkuh dengan orang lain.

Perselingkuhan bisa saja diawali karena rasa bosan dengan pasangan. Nah, untuk menghindari hal ini, yuk kita buat pasangan merasa betah. Salah satu caranya adalah dengan berkencan setelah menikah. Tips berkencan berikut ini bisa Anda coba dengan pasangan.

8 Tips Berkencan Setelah Menikah:

  • Luangkan Waktu, Apapun yang Terjadi

Tips pertama berkencan setelah menikah adalah selalu luangkan waktu untuk berkencan. Hal ini penting karena kebanyakan pasangan sibuk dengan urusan masing-masing setelah menikah. Akibatnya, jangankan untuk berkencan, waktu beristirahat saja dirasa kurang.

Untuk itu, buatlah kesepakatan dengan pasangan terkait jadwal kencan Anda. pilihlah waktu yang tepat agar Anda berdua bisa menikmati waktu berkencan tanpa harus diganggu dengan urusan pekerjaan.

Anda dan pasangan bisa membuat jadwal regular terkait dengan jadwal berkencan. Misalnya seminggu sekali atau sebulan 3 kali, semua tergantung pada keputusan dan kesepakatan Anda dan pasangan.

Hal yang paling penting adalah patuhi kesepakatan yang sudah dibuat bersama. Apabila Anda atau pasangan tidak bisa berkencan di salah satu tanggal yang sudah ditetapkan, bicarakan hal ini secara terbuka dengan pasangan.

  • Gunakan Kencan sebagai Waktu untuk Berkomunikasi

Berkencan dengan pasangan setelah menikah memang digunakan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan pasangan. Sehingga penting bagi Anda dan pasangan untuk saling berkomunikasi tentang segala hal yang dilalui bersama selama ini.

Sebaiknya hindari menggunakan smartphone saat bersama dengan pasangan. Gunakan kesempatan ini untuk fokus hanya pada pasangan. Jika bingung ingin berbicara dengan pasangan, mungkin Anda bisa membuat daftar hal apa saja yang akan dibicarakan dengan pasangan. Inilah tips yang bisa Anda coba untuk berkencan setelah menikah.

Tips berkencan setelah menikah

  • Jangan Lupa Selalu Kreatif

Berkencan dengan pasangan setelah menikah memang bisa sedikit membosankan karena kebanyakan pasangan sudah berkencan selama 4 tahun atau lebih sebelum menikah. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk selalu kreatif dalam berkencan.

Misal, jika Anda bosan terus menerus makan malam di luar, cobalah sekali-sekali makan malam di rumah. Gunakan kreatifitas Anda untuk mendesain meja makan menjadi lebih romantis dari biasanya dengan menggunakan lilin-lilin seperti di kafe. Ajak juga pasangan untuk ikut menyiapkan hidangan makan malam romantis bersama-sama.

  • Gunakan Kesempatan dalam Kesempitan

Berkencan setelah menikah memang tidak mudah, sehingga butuh usaha yang lebih untuk mengatur waktu agar Anda dan pasangan bisa melakukannya di tengah kesibukan pekerjaan.

Contoh, saat salah satu dari Anda harus pergi ke luar kota untuk urusan pekerjaan, padahal di tanggal yang sama Anda dan pasangan sudah menentukan jadwal berkencan, maka jangan khawatir. Gunakan kesempatan dalam kesempitan tersebut.

Jika pasangan pergi ke luar kota untuk bekerja, Anda bisa menyusulnya ke luar kota. Nah setelah pasangan selesai dengan urusan pekerjaan, waktu berkencan pun bisa dimulai. Tips berkencan setelah menikah ini bisa Anda gunakan sebagai referensi lain loh!

  • Berkencan dengan Budget Murah Tidak Masalah

Sebaiknya jangan berpikir bahwa berkencan harus dilakukan dengan budget yang mahal. Justru, gunakan budget seminim mungkin saat Anda ingin berkencan dengan pasangan setelah menikah. Ingat bahwa masih ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi selain berkencan.

Nah, berkencan dengan budget murah juga bisa dilakukan misalnya dengan makan malam di kaki lima, makan malam di rumah, atau sekedar menikmati suasana malam di taman kota. Tak hanya itu, Anda juga bisa berkencan dengan pasangan di balkon atau teras rumah sambil menikmati secangkir teh atau kopi hangat.

  • Aktivitas Bersama

Siapa bilang berkencan hanya berupa aktivitas duduk-duduk sambil mengobrol. Berkencan juga bisa dilakukan dengan berolahraga loh. Anda dan pasangan bisa berolahraga bersama di hari libur sambil melepas penat karena seminggu sudah bekerja.

Olahraga yang dilakukan juga tidak perlu yang mahal. Cukup bersepeda santai, atau jogging bersama pasangan sudah bisa membuat Anda dan pasangan menikmati waktu bersama.

  • Berdandan Menarik

Berkencan setelah menikah memang tidak lepas dari hal-hal “sexy”. Tidak masalah, toh Anda dan pasangan sudah secara resmi menikah. Jadi, gunakan pakaian cantik atau berdandan untuk menarik pasangan Anda. Tips berkencan yang satu ini bisa membuat pasangan semakin betah dan sayang pada Anda loh!

  • Berlibur untuk Berkencan

Alih-alih  hanya berkencan semalam, bagaimana kalau jadwalkan waktu berlibur untuk berkencan. Artinya, Anda dan pasangan bisa berkencan selama beberapa hari. Cukup lakukan perjalanan ke luar kota dan tinggal beberapa hari di sana. Suasana kota lain yang mungkin lebih asri dan sejuk pasti bisa meningkatkan kebahagiaan Anda dan pasangan.

Siapa bilang berkencan hanya dilakukan oleh anak-anak muda dan ABG. Nyatanya berkencan bisa dilakukan setelah menikah. Beberapa 8 tips berkencan setelah menikah di atas bisa digunakan sebagai referensi bagi Anda dan pasangan.

Jadi, tunggu apa lagi, segera ambil kalender dan pilih tanggal tertentu untuk berkencan dengan pasangan !

Baca juga:

  1. Benarkah Seseorang Bisa Berubah Setelah Menikah?
  2. Honeymoon Blues: Drama di Awal Pernikahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *