× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Kami Juga Butuh Berteman, Ps: Ayah

16 Oktober 2020

Para ibu biasanya membentuk suatu grup, untuk saling berbagi pengalaman parenting di dalamnya. Ternyata, para ayah juga membutuhkan jaringan dukungan yang sama seperti para ibu, seperti pengalaman salah satu Ayah berikut ini:

Beberapa bulan setelah kelahiran anak perempuan saya (sebut saja B), saya mulai berpartisipasi dalam kelompok orang tua di dekat rumah atas dorongan istri. Dia mendengar tentang kelompok itu melalui selentingan yang terdiri dari ibu-ibu baru lainnya, melalui jaringan pendukungnya sendiri. Memiliki pasangan yang mendukung ditambah para kakek-nenek yang tinggal cukup dekat dengan kami, merupakan keuntungan yang besar. Tetapi bukan berarti kami menerima semua tawaran bantuan yang datang kepada kami.

Berkat kecerdasan istri, saya tahu bahwa saya akan menjadi salah satu dari dua ayah yang hadir di grup. Sebetulnya tidak ada masalah dengan hal ini, karena saya biasanya lebih nyaman berada di sekitar wanita daripada pria. Namun, saya merasa seperti orang luar bahkan sebelum menginjakkan kaki di pintu, tempat kelompok itu berkumpul setiap minggu. Sama halnya dengan siswa pindahan yang gugup pada hari pertama sekolah, saya merasa sangat gugup berjalan ke dalam kelompok sebagai seorang pemula. 

Contact Us School of Parenting