Banner Header Komunitas SOP

Browse By

“Kesiapan Anak Memasuki Dunia Sekolah”

Halo Parents and Teachers, Kelas School of Parenting dengan tema “Kesiapan Anak Memasuki Dunia Sekolah” akhirnya selesai dengan lancar dan sukses. Acara ini dihadiri oleh 26 peserta dari kalangan orang tua dan guru. Acara berlangsung pada 13 Januari 2018 mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB di Warung Penang, Semarang. Penasaran acaranya seperti apa?

Teachers di kelas edisi Januari 2018 adalah Melita Rahardjo, dosen di PG-PAUD UKSW Salatiga.

Tak hanya membahas bagaimana cara menyiapkan anak memasuki dunia sekolah, materi yang juga dibahas dalam kelas adalah psikologi perkembangan anak. Orang tua dan guru harus tahu bagaimana psikologis anak supaya bisa memberikan teknik pembelajaran yang tepat. Kebanyakan orang tua dan guru hanya memaksakan anak untuk terus belajar dan belajar tanpa memahami bagaimana keadaan psikologis si anak tersebut.

Peserta sangat antusias mengikuti kelas ini. Pengetahuan tentang psikologis anak jarang diketahui oleh para orang tua dan guru. Seminar ini adalah jembatan bagi para peserta untuk lebih memahami tentang psikologi perkembangan anak.

Kelas pun berlangsung secara dua arah. Para peserta bisa mengungkapkan argumen mereka terhadap materi yang sedang dibahas. Teacher pun memberikan pengarahan langsung kepada para peserta.

Peserta kemudian dibagi menjadi beberapa grup dan dipersilakan untuk berdiskusi tentang permasalahan yang sering dihadapi ketika mendampingi anak belajar.

Dari kelas ini pertanyaan-pertanyaan seperti berapa lama perlu mempersiapkan mental anak untuk sekolah?
Apakah 1 bulan? 2 bulan?
Apa ada metode terbaik untuk mengajar calistung?

Semuanya telah terjawab dalam kelas bertema “Kesiapan Anak Memasuki Dunia Sekolah.

Jangan lewatkan kelas School of Parenting berikutnya.

Selalu ada pembahasan menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tunggu acara kami berikutnya.

Salam,

Tim School of Parenting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *