× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Lego® : Mainan Bermanfaat Sepanjang Masa

18 Mei 2018

Bagi anak-anak, mainan tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk membuat hatinya senang, tetapi juga sebagai sarana untuk mengembangkan kecerdasan anak. Saat anak bermain, secara tak langsung ia akan belajar hal-hal baru. Ada banyak sekali mainan anak yang bisa mengembangkan kecerdasan otaknya. Salah satunya adalah Lego®

Anda tentu sudah akrab dengan mainan ini, bukan? Waktu kecil dulu, Anda pun pernah memainkan permainan ini. Meski secara bentuk ada perbedaan antara Lego® jaman dulu dengan Lego® jaman sekarang, permainan anak ini tetap memberikan banyak manfaat tersembunyi bagi anak-anak balita. Mau tahu apa saja manfaat tersembunyi di balik permainan ini? Mari simak informasinya berikut ini.

1. Mengenalkan bentuk, warna, dan ukuran

Jika jaman dulu Lego® hanya tersedia dalam satu bentuk, yaitu persegi panjang, sekarang ini Lego® tersedia dengan berbagai bentuk dengan warna yang berbeda-beda pula. Ketika sedang bermain Lego® bersama si kecil, jadikan permainan ini sebagai media pembelajaran. Sebelum memasang bentuk tertentu, minta anak untuk mendeskripsikan Lego® yang akan dipasang. Deskripsikan bentuk, warna, dan ukurannya. Untuk melatih kemampuan berhitung anak, Anda juga bisa meminta si kecil untuk menghitung bulatan-bulatan yang ada di bagian atas Lego®.

Contact Us School of Parenting