contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Memahami Situasi yang Menyebabkan Anak Diam-Diam Menangis

09 Januari 2018

Anak menangis memang bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Setiap anak kecil pasti pernah menangis. Beberapa di antaranya mungkin sangat sering menangis. Akan tetapi, yang menjadi persoalan sebenarnya adalah ketika anak-anak diam-diam menangis sendirian. Apa yang menyebabkan anak-anak menangis secara diam-diam? Ini yang perlu dipahami oleh para orang tua.

Terkadang, orang tua sering tidak sadar bahwa sikapnya bisa membuat anak-anak merasa sedih dan menangis sendirian. Selain mempunyai sisi kekanakan yang ceria, sebenarnya anak-anak juga punya sisi sensitif yang bisa membuatnya menangis. Dalam beberapa kasus, apabila anak sering diam-diam menangis, ini bisa menjadi pertanda baik. Anak-anak tersebut akan cepat tumbuh menjadi orang dewasa.

Tak selalu positif, anak-anak yang cenderung sering diam-diam menangis juga dapat berpengaruh pada sisi psikologisnya. Anak bisa depresi dan cenderung menutup diri jika terjadi masalah. Terlebih jika masalah yang membuat mereka menangis datangnya dari keluarga sendiri. Anak pasti akan bingung bagaimana cara mengungkapkannya.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket