× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Mendukung Perkembangan Otak Anak

Di tahun pertama masa pertumbuhan, anak perlu mendapatkan berbagai macam stimulasi yang menunjang perkembangan di masa golden age nya. Salah satu stimulasi yang perlu diberikan pada anak adalah aktivitas yang mendukung kekuatan otak otak.  Nah, beberapa aktivitas yang mendukung kekuatan otak anak berikut ini bisa Anda coba di rumah. 

Dukung Anak Tengkurap

Fase tengkurap boleh dibilang sebagai fase pemanasan pada bayi sebelum ia bisa duduk, merangkak dan berjalan. Bayi perlu membangun kekuatan tubuh bagian terlebih dahulu melalui tengkurap. Pada awalnya, orang tua mungkin merasa khawatir dengan fase tengkurap ini, namun tengkurap adalah fase penting bagi anak. Untuk itu, mulailah dengan membaringkan anak di dada, saat Anda pada posisi berbaring. Baru setelah anak mulai siap bertransisi untuk tengkurap di tempat tidur atau lantai, siapkan mainan untuk dipegang anak. 

Fase tengkurap bisa dimulai sejak lahir. Cobalah untuk membuat anak tengkurap di dada Anda 2-5 menit selama beberapa kali sehari. Sehingga pada usia 1 tahun, bayi diharapkan bisa tengkurap selama 20 menit. 

Contact Us School of Parenting