× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Menghindari “Drama” Keuangan di Tanggal Muda

06 Mei 2020

Sudah tanggal muda nih! Kira-kira berapa jumlah pendapatan yang Anda peroleh bulan ini? Adakah bonus tambahan? Sudahkah berbelanja keperluan rumah tangga? Masih adakah uang yang tersisa untuk biaya tak terduga bulan ini? Atau justru semua sudah habis digunakan untuk membayar cicilan rumah tangga lainnya? Alias pendapatan bulanan hanya mampir saja di tabungan.  

Wah pasti pusing ya bagi para Ibu yang ditugasi untuk mengelola keuangan keluarga? Bagaimana tidak, Anda harus berkutat dengan semua hal yang berhubungan dengan pembayaran bulanan. Seperti pembayaran listrik, air, telepon, internet dll. Tak jarang kebutuhan lainnya yang tidak terlalu penting, justru ikut menguras isi kantong Anda.

Acapkali karena baru saja menerima pendapatan dari hasil kerja keras selama sebulan, Anda lantas sedikit boros dalam membelanjakannya. Misalnya pergi ke cafe untuk ngopi, makan siang bersama dengan teman-teman kantor, atau memilih untuk makan di luar bersama dengan keluarga daripada memasak sendiri di rumah. Nah berikut ini drama keuangan di tanggal muda yang bisa menguras isi kantong Anda

Contact Us School of Parenting