× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
High Functioning Depression: Depresi Yang Sulit Dideteksi, Mungkin Anda juga Mengalami

17 Mei 2020

Sinta (35) tahun, seorang Ibu yang bekerja, selalu menghabiskan waktunya dengan berbagai macam aktivitas setiap harinya. Mulai dari mengurus keperluan anak, suami, pekerjaan kantor, hingga tak lupa masih menyempatkan diri bersosialisasi dengan teman-teman sekantor. Tak ada yang aneh jika seseorang melihat aktivitas yang dilakukan oleh Sinta setiap harinya. Ia masih sangat terlihat bahagia, tertawa, dan sering bercanda dengan anak-anak dan suaminya. Semua nampak wajar di mata orang lain.

Namun, tak begitu bagi Sinta. Entah mengapa beberapa hari belakangan ini dia merasakan hal berbeda. Ia merasa sangat hampa. Anehnya, rasa hampa yang dirasakan oleh Sinta, bukan karena ia merasa sedih atau marah. Sinta bahkan merasa tidak ada hal yang benar-benar membuatnya sedih karena keluarga, karir dan kehidupan pertemanannya nampak baik-baik saja dan cenderung tidak ada masalah berarti.

Pada awalnya Sinta merasa hal ini mungkin karena kelelahan semata dan akan hilang setelah ia tidur atau cukup beristirahat. Namun ternyata perasaan hampa yang dirasakannya terus muncul hingga berbulan-bulan. Sinta bahkan tidak tahu, apa yang sedang terjadi pada dirinya, hingga salah satu teman dekatnya mengatakan bahwa mungkin dirinya sedang mengalami depresi.

Contact Us School of Parenting