× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Remaja Stres? Pahami Sumber Stresnya yuk!

13 November 2020

Semua remaja menghadapi beberapa bentuk stres, namun banyak dari mereka yang mengalami stres dengan level lebih berat dibandingkan stres yang dialami oleh orang dewasa. Mari kita pertimbangkan,  apakah pemicu stres remaja ini juga dirasakan anak remaja Anda.

Menurut data dari Asosiasi Psikolog Amerika (APA), dalam survei mengenai level stres, remaja ternyata memiliki stres level yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Hasil survei menunjukkan bahwa remaja telah mengidentifikasi bahwa tingkat stres mereka tidak sehat, namun mereka justru meremehkan dampak stres yang berpengaruh pada kesehatan mental dan fisik mereka.

Sumber stres yang paling sering dilaporkan untuk usia remaja berasal dari sekolah yang mencapai (83%). Beberapa isu terkait ekspektasi untuk masuk perguruan tinggi yang terbaik, atau memutuskan apa yang harus dilakukan setelah sekolah menengah juga memberikan dampak stres tersendiri yang mencapai (69%). Masalah keuangan keluarga juga menyumbang stres bagi mereka sebanyak (65%).

Contact Us School of Parenting