contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Si Kecil Senang Melempar Barang? Yuk Pahami Alasannya

17 Mei 2022

Saat ini si kecil sudah berumur hampir 2 tahun nih, jadi sedang lucu-lucunya. Rasanya hampir setiap saat ingin sekali bermain bersama. Tapi, kok sekarang dia senang sekali melempar barang ya? Barang apapun dilemparnya. Mulai dari mainan, hingga semua benda yang ada di depannya dilempar. Alhasil bedak yang kemarin baru saja dibeli hancur berkeping-keping deh. Kira-kira kenapa ya si kecil jadi senang sekali melempar barang?

Kenapa Si Kecil Senang Melempar Barang?

Kebanyakan anak usia sekitar  2 hingga 3 tahun senang sekali melempar benda-benda yang ada di sekitarnya. Hal ini karena anak sedang bereksperimen dengan kemampuan motoriknya. Setidaknya dibutuhkan keterampilan untuk membuka jari-jarinya yang kecil, melepaskan objek tertentu, hingga koordinasi mata dan tangan yang cukup, sehingga si kecil bisa melempar suatu benda. Dan nyatanya, hal ini sangat menyenangkan bagi si kecil loh,Parents.

Tidak hanya itu, ternyata si kecil senang melempar benda karena dia senang melihat efek yang terjadi pada benda-benda yang dilemparnya. Misalnya suara nyaring pada benda berbahan alumunium, atau efek memantul pada bola dan barang lainnya.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket