contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Siap-Siap,Parents! Ini Mungkin Pertanyaan Tersulit dari Anak Anda

30 Agustus 2019

Jika anak sering mengajukan pertanyaan-pertanyaan, jangan malah dimarahi ya, Parents. Pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh anak mungkin saja karena anak benar-benar merasa penasaran dan ingin tahu tentang banyak hal.

Sudah menjadi tugas orang tua untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukkan oleh anak. Tapi, bagaimana jika pertanyaan yang diajukan justru pertanyaan yang paling sulit dijawab oleh orang tua? Mungkin bukan karena Anda tidak tahu jawabannya, tapi karena anak belum bisa memahami apa yang akan Anda jelaskan. Untuk itu, yuk persiapkan diri Anda karena pertanyaan berikut ini mungkin bisa ditanyakan sewaktu-waktu oleh si kecil.

Kenapa Anak laki-laki punya Penis dan anak perempuan tidak?

Pertanyaan yang luar biasa bukan dari seorang anak? Nah, jika anak sudah mempertanyakan hal tersebut, itu berarti pendidikan seks yang Anda ajarkan sudah mulai dimengerti oleh anak. Untuk itu, Alan Kazdin, Ph.D, seorang profesor psikologi dari Universitas Yale menyarankan untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan : Mama / Papa akan menjelaskannya padamu saat kamu sedikit lebih besar nanti. Atau jelaskan tentang perbedaan gender serta berbagai macam organ yang berbeda antara laki-laki dan perempuan.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket