contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Wajarkah Bayi Sering “Kagetan”?

14 November 2018

Kira-kira wajar tidak ya kalau bayi sering “kagetan”? Mungkin pertanyaan ini yang sering muncul di benak Anda saat sedang memperhatikan anak yang baru lahir (newborn). Kebanyakan orang tua menganggap hal ini wajar dan sering terjadi pada bayi. Namun, tak jarang orang tua lain justru merasa sedikit khawatir terkait hal ini. Lalu bagaimana sih penjelasannya?

Sebenarnya bayi sering kaget (kagetan) memang wajar terjadi,Parents. Bahkan, hal ini akan terjadi selama beberapa bulan. Ternyata kondisi ini justru menunjukkan bayi dalam keadaan normal. Kondisi seperti ini juga disebut sebagai refleks Moro (Moro Reflex).

Refleks Moro adalah suatu respon kejut (kaget) yang ditunjukkan oleh bayi karena dipicu hal-hal tertentu, misalnya suara pintu yang ditutup atau suara langkah kaki. Bahkan bagi bayi yang cukup sensitif, suara bisikan juga bisa mengagetkan dan membuatnya menangis. Tak hanya berbagai macam suara, sentuhan lembut seperti saat Anda berusaha menyelimuti badannya pun juga bisa membuat bayi kaget. Selain suara dan sentuhan, refleks kaget juga akan ditunjukkan oleh bayi saat Anda berusaha meletakkannya di tempat tidur dari posisi gendongan Anda.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket