Menu Buka Puasa Andalan Penyemangat Puasa Anak

26 Mei 2018

Menu Buka Puasa Andalan Penyemangat Puasa Anak

Ada banyak cara membuat si kecil semangat puasa, salah satunya adalah dengan menghidangkan menu buka puasa spesial untuk anak-anak. Memasakkan makanan yang mereka suka adalah hal menyenangkan yang bisa orangtua lakukan untuk menyemangati anak. Nah, sudah kepikiran ingin masak apa hari ini?

Sebagai ibu yang setiap hari selalu menyajikan makanan untuk keluarga, terkadang kita kehabisan ide masakan. Terlebih di saat bulan Ramadhan seperti ini. Kita ingin menyajikan masakan yang spesial, tetapi juga harus sehat. Nah, supaya tidak bingung lagi, ini beberapa ide menu buka puasa untuk anak.

1. Kreasi Bento

Bento menjadi salah satu menu masakan yang sangat disukai oleh anak-anak. Menu nasi lengkap dengan lauk pauk dan sayuran yang disusun dalam suatu boks ini memang sangat menggugah selera. Khusus bento buatan rumahan, Anda pun bisa membuat bentuk kreasi bento yang lucu-lucu.

Dengan menu ini, anak pasti akan semangat untuk berpuasa lagi dan lagi. Menu bento ini juga praktis dan sangat cocok dijadikan bekal buka anak-anak yang masih puasa setengah hari.

2. Sate Salmon

Kreasi sate yang satu ini sangat lezat dan bergizi. Seperti yang kita tahu bersama, sate mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Nutrisi dalam ikan salmon sangat bagus untuk perkembangan anak. Cara membuatnya pun sangat mudah. Potong dadu daging salmon, susun dengan tusuk sate, lalu bakar sebentar. Sajian bergizi ini sangat pas untuk menu berbuka puasa anak.

menu buka puasa

3. Sup Jagung

Si kecil suka makanan gurih berkuah? Hmmm… sup jagung bisa jadi pilihan terbaik untuk berbuka puasa. Selain lezat dan gurih, sup jagung juga sangat bergizi karena terbuat dari campuran berbagai sayuran segar. Sajikan saat masih hangat agar lebih lezat.

4. Pisang Bakar Keju

Untuk pilihan menu makanan manis, pisang bakar keju bisa Anda coba. Menu makanan sederhana ini juga bagus untuk sistem pencernaan si kecil. Pisang menngandung gula alami, serat, air, karbohidrat, dan banyak nutrisi penting lainnya.

Parutan keju di atas pisang melengkapi nutrisi di dalamnya. Keju mengandung kalsium dan protein yang baik untuk anak. Untuk menambah rasa manis, Anda bisa menuangkan madu murni. Pisang bakar ini sangat cocok disajikan dengan teh manis untuk berbuka puasa.

5. Puding Buah

Pilihan makanan penutup terbaik yang bisa Anda sajikan adalah puding. Puding buah mempunyai rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Sebagian besar anak sangat suka dengan makanan ini. Puding buah juga kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Itulah referensi menu buka puasa yang bisa Anda sajikan untuk buah hati Anda. Nah, kalau anak Anda, menu apa yang paling ia suka?

Anda Ibu Bekerja? Jangan lewatkan artikel ini.

  1. Tips Anti Repot bagi Ibu Bekerja Menyiapkan Buka Puasa
  2. Tantangan Sehari-Hari Ibu Bekerja
Bagaimana Menurut Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Share with love