Banner Header Komunitas SOP

Cara Membuat Squishy Ala Homade

Browse By

Siapa sih yang belum tahu mainan ini? Dari anak-anak hingga dewasa, sepertinya mereka tidak asing lagi dengan yang namanya squishy. Mainan dengan tekstur lembut dan kenyal ini memang asyik sekali untuk dimainkan atau sekedar dipenyet-penyet.

Yang paling menarik dari squishy adalah bentuknya yang bermacam-macam. Ada yang berbentuk mirip hewan, karekter boneka, aneka makanan, dan banyak lainnya. Saking lucunya, banyak public figur yang juga mengoleksi squishy.

Sayangnya, mainan ini dipatok dengan harga yang cukup mahal. Terlebih lagi, anak-anak biasanya tidak cukup hanya memiliki 1 mainan squishy. Mereka biasanya ingin lebih dari itu. Nah, supaya hemat,Parents juga bisa lho membuat squishy sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Squishy Bentuk Roti Tawar

Membuat squishy ternyata cukup gampang lho Parents. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut.

1. Spons atau busa (bisa juga menggunakan spons cuci piring atau spons untuk menghapus make up).

2. Lem akrilik atau lem silikon

3. Cat Timbul dengan warna sesuai yang diinginkan

4. Kuas

Setelah semua bahan tersedia, selanjutnya Anda bisa langsung mengeksekusinya. Bentuk roti tawar adalah bentuk yang paling mudah. Karakter ini dipilih supaya memudahkan Parents dalam membuat squishy sendiri di rumah. Berikut ini langka-langkah membuat squishy selengkapnya.

1. Potong spons dengan bentuk kotak-kotak memanjang mirip potongan roti tawar. Gunakan lem untuk menggabungkan beberapa spons. Tunggu spons kering sebelum mengecatnya.

2. Setelah spons kering, Anda bisa mengecat spons sesuai dengan kreativitas Anda.

3. Setelah cat mengering, Anda pun bisa memainkan squishy buatan Anda sendiri.

Nah, ternyata gampang kan membuat squishy sendiri. Anda bisa memainkan squisy tersebut atau membuatnya sebagai gantungan kunci. Yuk ajak anak-anak untuk membuat squishy. Selain menyenangkan dan melatih kreativitas anak, aktivitas membuat squishy ini bisa menjadi bounding time yang menyenangkan antara ibu dan anak.

Nah, selain cara membuat squishy, kira-kira Parents ingin informasi tentang apa lagi? Yuk, tulis di kolom komentar ini.

Baca Juga:
  1. Cara Membuat Pasir Kinetik tanpa Bahan Berbahaya
  2. Cara Membuat Fosil Dinosaurus
  3. Liburan Seru dengan Berburu Telur Dinosaurus Buatan Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *