× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
“Damai dengan Ibu”, Film Pendek tentang Konflik Ibu Muda dengan Orang Tua

19 Januari 2018

Ada bahagia yang menyeruak ketika baru pertama kali menjadi ibu. Tangisan anak saat pertama kali melihat dunia menjadi pembawa bahagia sekaligus pengangkat semua rasa sakit selama persalinan. Tangis haru tak hanya kita sendiri yang rasakan, tetapi juga suami dan orang-orang terdekat kita. “Inikah rasanya menjadi, Ibu?” tanya kita sendiri dalam hati.

Setiap detik proses persalinan yang kita lewati, itulah juga yang telah dilewati oleh ibu kita. Mengalami sendiri proses persalinan, membuat kita mengerti betapa besar pengorbanan ibu kepada kita. Beberapa saat setelah persalinan, kita masih bersyukur bahwa ada malaikat bernama Ibu di samping kita yang selalu mendampingi kita. Dan sekarang, kita pun sudah menjadi ibu. Kebahagiaan yang berlipat.

Namun, seiring berjalannya waktu. Hubungan kita sebagai ibu muda dengan ibu tak selalu harmonis. Perbedaan pola asuh kita dengan orang tua kadang menjadi sumber konflik yang berkepanjangan. Sebagai Ibu kandung, kita tentu punya cara dan nilai tersendiri dalam membesarkan anak. Terlebih, sekarang akses infomasi makin mudah. Kita jadi tahu apa yang baik untuk anak dan apa yang tidak baik untuknya. Sejuta ilmu tentang parenting bisa kita dapatkan dengan sekejap mata.

Contact Us School of Parenting