Tipe Ibu penjemput anak sekolah.
Karir Mom's Corner New Mom School Life Tips

Tipe-Tipe Ibu Penjemput Anak Sekolah

Menjemput anak sekolah sepertinya sudah menjadi rutinitas sehari-hari para Ibu, khususnya bagi Anda yang tidak memiliki pengasuh anak. Anda pun rela berkejaran dengan waktu dan kemacetan jalan hanya agar bisa menjemput anak tepat waktu.

Belum lagi jika Anda adalah seorang Ibu yang bekerja. Banyak dari Anda rela bolak-balik kantor, sekolah anak, rumah, lalu ke kantor lagi. Dan, hebatnya semua ini dilakukan setiap hari selama hari sekolah anak.

Bisa dipastikan ya, rutinitas para Ibu penjemput anak ini sangat melelahkan dan sering membuat stres. Apalagi jika harus berkutat dengan berbagai macam tipe Ibu penjemput anak sekolah yang sering membuat lelah dan terkadang jengkel. Pasalnya ada beberapa Ibu penjemput anak sekolah memiliki karakter negatif. Ada yang “tukang gosip”, bahkan ada juga yang “tukang bully”.

Berbagai macam tipe Ibu penjemput anak sekolah ini akhirnya membuat Anda menjadi sedikit “pemilih” dalam berteman dan memutuskan untuk sedikit “menjauh” dari tipe-tipe Ibu penjemput anak sekolah yang kurang sesuai dengan karakter Anda. Nah, kira-kira dari tipe-tipe berikut ini, tipe manakah yang akan Anda prioritaskan sebagai teman?

Tipe-Tipe Ibu Penjemput Anak Sekolah:

👭 Tipe Ibu-Ibu Ala Sosialita

Tipe Ibu-Ibu ini biasanya cenderung berdandan modis, dengan berbagai macam barang branded yang selalu dibawa saat menjemput anak sekolah. Mulai dari tas, sepatu, baju, hingga tentu saja gadget.

Bisa dipastikan jika bersama Ibu-Ibu tipe ala sosialita ini Anda akan terbawa percakapan tentang kafe mana yang instagram-able, sehingga sepulang dari menjemput anak bisa nongkrong-nongkrong cantik dulu sambil foto-foto narsis bak artis.

Atau, Anda akan sedikit “dipaksa” mengikuti arisan Ibu-Ibu penjemput anak yang sebenarnya tidak Anda sukai. Tapi segan untuk menolak karena terlanjur berteman dengan mereka.

Tipe Ibu penjemput anak sekolah ini juga seringkali menggunakan dress code dengan warna senada untuk menunjukkan betapa menonjolnya kelompok mereka dibandingkan kelompok Ibu-Ibu lain. Bahkan, tak jarang nih, tipe Ibu ala sosialita ini sering pergi ke mall dan berbelanja barang-barang untuk nantinya ditunjukkan saat menjemput atau mengantar anak sekolah.

👭 Tipe Ibu Tukang Bully

Duh, ternyata bukan anak-anak saja ya yang kadang suka membully, ternyata Ibu-Ibu penjemput anak juga ada yang memiliki karakter tukang Bully. Ibu-Ibu tipe ini biasanya sering memperhatikan Ibu-Ibu lain. Tujuannya sih agar ada bahan yang bisa digunakan untuk mem-bully Ibu lainnya. Biasanya tipe Ibu tukang bully ini selalu berkomentar tentang segala hal, termasuk melakukan bullying tentang tampilan fisik Ibu-Ibu lain. Kira-kira ada tidak ya yang mau jadi teman Ibu-Ibu dengan tipe ini?

👭 Tipe Ibu Tukang Gosip

Bergosip rasa-rasanya juga pernah dilakukan oleh kebanyakan Ibu-Ibu ya, tapi bagaimana jika “bergosip” ini hampir selalu dilakukan? Kira-kira apa saja yang bisa jadi bahan gosip nih?

Ya, pasti banyak hal yang bisa digosipkan Ibu-ibu penjemput anak tukang gosip. Mulai dari pekerjaan Ibu-Ibu lain hingga masalah keluarga yang sedang dihadapi Ibu-Ibu bisa jadi bahan gosip yang panas di telinga. Dan, hebatnya Ibu-Ibu tukang gosip ini selalu tahu tentang “rahasia” apapun yang disembunyikan Ibu lainnya. Entah darimana sumbernya, namun Ibu-Ibu tipe ini bisa dipastikan menjadi orang pertama yang tahu isu panas yang sedang terjadi.

👭 Tipe Ibu Tukang Ngatur

Entah dari mana asalnya, tapi tipe ibu penjemput anak sekolah ini bisa dipastikan berada di garda paling depan untuk urusan acara sekolah anak. Mulai dari pentas seni, hingga acara wisata anak-anak semua ingin diatur olehnya. Bahkan tipe Ibu tukang ngatur ini seringkali bersitegang dengan pihak sekolah, hanya agar pendapatnya diterima loh.

Tipe Ibu tukang ngatur biasanya memiliki pendapat atau ide lain yang selalu diusulkan pada pihak sekolah. Bisa dibilang Ibu tipe tukang ngatur ini sebenarnya cukup kreatif ya, tapi sikap pengaturya kadang membuat Ibu-Ibu lain jadi malas karena semua hal harus disesuaikan dengan keinginannya.

Misalnya, “Saya maunya pas pentas seni nanti kostumnya ini saja, karena lebih cocok di anak saya.” Atau, “Buat wisuda anak nanti di kafe milik kakak saya saja lah biar lebih keren daripada hanya di sekolah.”

Semua usulan ini seringkali diperdebatkan guru dan Ibu lain yang kurang setuju dengan idenya. Dan, seringkali Ibu-Ibu lain harus mengalah padanya, hanya karena malas selalu ribut di rapat-rapat sekolah.

👭 Tipe Ibu Pelupa

Dibandingkan tipe Ibu penjemput anak sekolah lainnya, tipe Ibu pelupa ini kadang membuat Anda tertawa dalam hati. Bagaimana tidak, tipe Ibu ini hampir selalu saja melupakan hal-hal penting. Misalnya lupa jika anak harus membawa buku kotak besar ke sekolah, lupa saat anak diminta untuk membawa bekal untuk ditukarkan ke teman-teman yang lain, bahkan lupa seragam yang harus dikenakan anak di hari tertentu. Jika anda termasuk tipe ini, mungkin bisa mencari metode tertentu agar tidak selalu lupa. Memasang alarm dan menulis catatan bisa membantu,loh.

👭 Tipe Ibu Intelektual

Siapa nih yang suka berteman dengan tipe Ibu Intelektual ini? Mungkinkah Anda salah satunya? Ya, tipe Ibu intelektual ini seringkali memiliki banyak teman karena sikapnya yang memang pandai tapi tidak menganggap dirinya di atas Ibu-Ibu lain.

Ibu-Ibu tipe ini seringkali diminta berpendapat pada rapat-rapat sekolah, karena pendapatnya sering dianggap sesuai dengan banyak orangtua dan guru-guru. Nah, tak jarang nih, tipe Ibu intelektual ini memiliki karir yang bisa dibilang cukup membuat iri Ibu-Ibu lainnya.

👭 Tipe Ibu Tidak Pe-De

Pernahkah Anda menemui tipe Ibu-Ibu yang jarang terlibat di acara sekolah dan tidak mau ikut berpendapat di depan Ibu-Ibu lainnya? Nah, tipe Ibu ini sering dikategorikan sebagai Ibu-Ibu Tidak Pe-De. Biasanya Ibu tipe ini sering merasa tidak percaya diri saat diminta berpartisipasi dalam acara-acara sekolah dan menganggap bahwa Ibu-Ibu yang lain lebih hebat daripada dirinya.

Reminder:

  1. Banyak sekali karakter dan tipe Ibu penjemput anak sekolah.
  2. Hindari bergosip dengan Ibu-Ibu yang lain.
  3. Tidak perlu ambil pusing tentang komentar negatif dari Ibu-Ibu lain
  4. Tetap bersosialisasi dengan Ibu-Ibu yang lain saat menjemput anak sekolah.

Banyak sekali tipe Ibu-Ibu penjemput anak sekolah yang kadangkala membuat Anda “geleng-geleng” kepala karena tingkah lakunya. Akan tetapi bagaimanapun juga, Anda harus menghadapi semua tipe tersebut dengan bijak. Jangan sampai hanya gara-gara Anda tidak suka dengan sikap salah satu Ibu, lalu anak menjadi ikut-ikutan tidak berteman dengan anak dari Ibu tersebut. Bagaimanapun juga berteman dengan sesama orangtua itu penting, karena Anda bisa saling berbagi informasi tentang kegiatan di sekolah anak.

Artikel terkait:

  1. Menghindari Konflik Sesama Orangtua Murid
  2. Berteman Dengan Sesama Orangtua, Pentingkah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *