Banner Header Komunitas SOP

Detoks Tubuh Saat Mandi? Efektif Bantu Anak Pulih dari Flu

Browse By

Belakangan ini cuaca memang sedang tidak bersahabat ya Parents. Kadangkala sangat panas lalu tiba-tiba bisa mendung dan hujan. Tak jarang nih anak-anak mudah sekali terserang flu dan demam. Jangankan anak-anak, bahkan orang dewasa saja juga sangat mudah terserang flu di cuaca yang tak bersahabat ini.

Nah agar badan terus sehat, sebaiknya Parents perlu menjaga kesehatan diri sendiri dan anak-anak dengan melakukan detoks tubuh. Detoks pada tubuh tidak melulu dengan meminum jus sayuran dan buah-buahan loh. Detoks pada tubuh bisa dilakukan saat mandi.  

Mendetoks tubuh saat mandi, bermanfaat untuk membantu tubuh menjadi rileks, membersihkan tubuh dari racun, dan membantu tubuh meningkatkan sistem imun. Mendetoks tubuh saat mandi juga sangat baik bagi si kecil karena tubuh si kecil yang sudah lelah setelah seharian beraktivitas akan kembali rileks, sehingga membantunya tidur lebih nyenyak. Kondisi ini membuat anak bangun di pagi hari dengan tubuh yang lebih segar. 

Lalu, bagaimana caranya membuat detoks tubuh saat mandi? Beberapa langkah berikut ini bisa Anda ikuti untuk mendetoks tubuh anak saat mandi.

Alat dan Bahan:

  1. Air hangat 
  2. ½ cup garam epsom (epsom salt)
  3. 2 sdm baking soda (optional)
  4. Minyak esensial (optional)

detoks tubuh saat mandi

Cara membuat:

  1. Isi bathtub atau ember dengan air hangat
  2. Masukkan garam epsom dan tambahkan 2 sendok makan baking soda (optional). Baking soda sendiri berfungsi untuk membersihkan air. Lalu campur hingga kedua bahan ini larut. Boleh juga menambahkan minyak esensial, seperti Eucalyptus oil atau lemon essential oil, untuk memberikan efek relaksasi. 
  3. Minta anak untuk berendam menggunakan air detoks tersebut selama 15-20 menit. Selama waktu itu, tubuh akan mulai mengeluarkan racun dan mulai menyerap mineral penting dari garam epsom. 
  4. Setelah 15-20 menit, bilas dengan air hangat bersih, dan keringkan tubuh anak dengan handuk dengan baik. 
  5. Usahakan untuk memberi anak minum setelah mandi, karena detoks saat mandi ini akan membuat anak sedikit merasa haus. 

Tutorial berikut ini, bisa membantu Parents membuat detoks tubuh untuk si kecil.

Membantu menjaga kesehatan untuk anak sangatlah penting. Selain mendorong anak untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, Parents juga bisa menjaga kesehatan anak dengan cara detoks tubuh saat mandi seperti tutorial di atas. Meskipun sedang tidak sakit, Parents bisa melakukan detoks mandi seperti langkah di atas 

Baca juga:

  1. Quality Time Activity: Bath Bomb Aneka Warna dan Bentuk
  2. Quality Time Activity : Bola Hadiah Jadi Bola Kejutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *