contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Mengasuh Anak Tugas Siapa?

22 Juni 2022

Kita mungkin sering mengira bahwa pekerjaan mendidik anak hanya pekerjaan seorang Ibu. Karena hanya dibebankan pada Ibu, para Ayah pun mengira bahwa kehadirannya tidak terlalu krusial dan dibutuhkan. Padahal, pada kenyataannya, sosok Ayah juga sangat dibutuhkan untuk menyempurnakan perkembangan anak-anak.

Seperti yang dilansir dari parenting.com, banyak penelitian selama lebih dari empat dekade menunjukkan bahwa Ayah juga mempunyai peran penting yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial, prestasi, serta pencapaian cita-cita anak.

Kehadiran seorang Ayah untuk anak-anaknya menimbulkan rasa aman, percaya diri, dan semangat untuk terus mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Balita dengan sosok Ayah yang terlibat dalam pengasuhan mempunyai kemampuan menyelesaikan masalah lebih baik. Mereka juga memiliki IQ lebih baik pada usia ketiga. Setelah menginjak masa-masa sekolah, pelajar dengan Ayah yang terlibat dalam pengasuhan juga mempunyai prestasi yang lebih baik serta kepercayaan diri yang tinggi.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket