contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Mudahnya Membuat Anak “Mendengarkan” Ortu

31 Mei 2020

Rasanya tiada hari tanpa meminta anak untuk mendengarkan kita sebagai orang tua. Misalnya saja meminta anak untuk memakai baju yang sudah kita pilih, meminta anak untuk menghabiskan menu makan malam pilihan kita, meminta anak untuk belajar dan masih banyak lagi perintah lain  yang kita tujukan pada anak. 

Pertanyaannya kemudian apakah anak mendengar semua permintaan kita dan melaksanakannya? Kadang “iya”, namun seringkali anak-anak “tidak” mendengar apa yang kita ucapkan. Kondisi ini bukan karena ada masalah dengan pendengaran anak, namun lebih pada keinginan anak yang menolak untuk mendengarkan.

Kenapa Anak Tidak mau Mendengar?

Baik anak usia dini maupun anak yang sudah beranjak remaja, keduanya memiliki kebutuhan  kuat akan “power” (kekuatan). Saat anak-anak memiliki kesempatan untuk mengerahkan kekuatan mereka dengan cara yang positif, maka kondisi “tidak mendengarkan” ini bisa berkurang. Misalnya saja membiarkan anak memilih baju yang ingin dikenakan di acara keluarga, atau membiarkan anak memilih menu makan malam hari ini. 

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket