Banner Header Komunitas SOP

Quality Time Activity: Bando Bunga Dari Tisu Warna-Warni

Browse By

Aktivitas bersama dengan anak-anak memang tak boleh terlupakan dan harus selalu dilakukan bahkan di tengah kesibukan orangtua bekerja. Semua aktivitas bersama dengan anak-anak memiliki banyak sekali manfaat, misalnya mendekatkan orangtua dan anak serta melatih kemampuan anak dalam hal tertentu.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah aktivitas kerajinan tangan yang mampu meningkatkan daya imajinasi, kreativitas dan tentu saja akan melatih kemampuan motorik halusnya.

Banyak sekali aktivitas kerajinan tangan yang bisa Anda kerjakan bersama-sama dengan anak. Tapi, bagaimana jika kita buat bando lucu dari kertas tisu warna-warni. Bando ini sangat mudah dibuat oleh anak usia sekolah, yaitu 6-8 tahun. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak baik-baik tutorial berikut ini:

Alat dan Bahan:

Kertas tisu warna warni sesuai selera

Lem tembak

Bando polos

gunting

Aksesoris lain seperti bunga, manik-manik dll

Kawat

Cara Membuat:

  1. Potong kertas tisu menjadi persegi kecil.
  2. Buat bunga dari tisu dengan cara menumpuk beberapa lembar tisu warna warni menjadi satu. Lalu, lipat bolak balik beberapa kali. Setelah memperoleh ukuran yang lebih kecil, lipat menjadi dua bagian dan lilit bagian tengah dengan kawat.
  3. Buka setiap lembaran tisu menjadi bentuk bunga.
  4. Hias dengan aksesori lain seperti manik-manik, dll
  5. Rekatkan bunga tisu ini pada bando polos. Bando bunga warna-warni pun siap digunakan si kecil.
Agar lebih jelas, silakan ikuti video tutorial berikut ini:

Aktivitas ini bisa dilakukan bersama dengan anak-anak. Ajak anak-anak untuk menggunting tisu dan melipatnya menjadi bunga. Anda tentu bisa mengajarkan si kecil membuat bunga dari kertas tisu dengan cara lainnya sesuai kreativitas.

Nah, kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak di rumah loh! Jadi tunggu apa lagi, yuk siapkan bahan-bahannya dan ajak si kecil membuat bando di hari libur nanti, Parents.

Baca juga:

  1. Quality Time: Kreasi Bando Aneka Telinga Hewan
  2. Quality Time Activity: Kalung Unicorn Lucu Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *