× DAFTAR GRATIS Masuk
Artikel Kelas Online Tanya Ahli Workshop Online Mitra Sekolah Belanja Pintar Tentang Kontak
Sleep Training untuk Balita: Do’s & Don’ts

30 Oktober 2020

Dalam masa transisi bayi menuju balita, jam tidur mereka juga mengalami perubahan. Meskipun bayi Anda dulunya mudah untuk tidur, namun mungkin saja Anda perlu melakukan beberapa “latihan” tidur agar semua orang di rumah juga memiliki waktu tidur malam yang berkualitas. Sleep training memang terdengar aneh dan tidak biasa, tetapi dengan beberapa do’s dan don’ts ini Anda dapat mengetahui betapa perlunya pelatihan ini dilakukan.

Berapa jam waktu yang dibutuhkan balita untuk tidur ?

Sebelum mulai melakukan sleep training, Anda perlu mengetahui berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk tidur. Kebanyakan balita membutuhkan waktu 12 sampai 14 jam per hari, termasuk waktu untuk tidur siang. Ketika bayi mulai bertumbuh menuju usia balita, mereka akan cenderung memiliki waktu tidur siang yang lebih pendek. Hal ini menyebabkan waktu tidur menjadi berubah, sebab mereka akan mengalami kesusahan tidur di malam hari.

Meskipun balita yang berusia lebih muda mungkin masih tidur siang dua kali per hari, sebagian lainnya akan tidur siang atau bahkan sama sekali. 

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket