contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Wrong Side Of The Bed

07 November 2022

“Got up from the wrong side of the bed” adalah sebuah frasa untuk menggambarkan seseorang yang mengalami hari yang buruk. Frasa ini bermuasal dari zaman Romawi kuno. Saat itu masyarakat Romawi percaya bahwa bila mereka bangun tidur dari sisi yang salah atau turun dari tempat tidur dengan kaki yang salah, maka kesialan akan mengikuti mereka sepanjang hari.

Dari sebuah platform edukasi theschooloflife.com, saya membaca satu penelitian terkait hari-hari buruk yang dialami seseorang. Penelitian tersebut menunjukkan adanya keterkaitan antara hal-hal buruk yang dapat dialami oleh individu dengan cara pandang terhadap diri sendiri dan dunia sekitarnya.

Ternyata ada korelasi yang kuat antara bagaimana kita memandang dunia dan bagaimana dunia memperlakukan kita. Seseorang yang memiliki cara pandang bahwa dunia itu kejam, tidak adil, dan buruk akan cenderung mengalami hal-hal yang diyakini tersebut di hidupnya. Cara pandang itu seringkali bermula dari cara pandang yang cenderung negatif tentang dirinya sendiri, atau singkatnya kurang memiliki self-love.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket