Banner Header Komunitas SOP

Cara Mudah Dongkrak Mood di Kantor

Browse By

Yeay. Monday’s Coming! Itu berarti Anda harus siap kembali ke kantor untuk memenuhi tugas Anda sebagai wanita karir. Pekerjaan kantor memang kadang sangat membosankan. Apalagi jika Anda sedang asyik-asyiknya bercengkerama dengan si kecil. Berangkat ke kantor rasanya malas sekali. Perasaan malas seperti ini jangan dibairkan ya, Parents! Di kantor maupun di rumah, Anda tetap harus bersemangat. Ada 4 cara mudah yang bisa membantu Anda untuk kembali bersemangat saat di kantor. Simak saja ulasannya berikut ini.

  • Jangan Lelah untuk Memompa Semangat Diri Sendiri

Dibandingkan dengan semua hari yang ada, Senin seakan menjadi hari yang paling berat. Pada pagi hari, Anda akan disibukkan dengan urusan suami dan anak sebelum bekerja, belum lagi menghadapi macet. Rutinitas ini sering kali membuat Anda jadi tidak mood bekerja. Akan tetapi, jangan berlarut-larut dengan mood yang jelek. Ingat-ingat lagi hal-hal bahagia supaya Anda kembali bersemangat. Jangan lelah untuk terus menyemangati diri sendiri.

  • Bersyukur

Kadang, orang-orang lupa untuk bersyukur. Padahal, masih ada banyak kehidupan lain yang tidak seberuntung kita. Coba lihat sekeliling Anda. Di tengah jalanan yang macet, ada anak-anak penjaja koran yang tetap semangat berkeliling dari satu mobil ke mobil lainnya, ada juga seorang renta yang masih semangat bernyanyi dengan riangnya. Apa yang ada dalam diri Anda dan keluarga patut disukuri, termasuk keputusan Anda menjadi wanita karier yang hebat.

cara dongkrak mood di kantor

  • Optimis

Berpikir optimis itu perlu. Seseorang yang punya rasa optimis yang tinggi cenderung selalu mencari solusi dari setiap masalah. Ia tak lagi memusingkan penyebab dari masalah tersebut atau menyalahkan orang. Hal ini tentu bisa berdampak baik untuk mood Anda di kantor nanti.  

  • Selalu Menjaga Hubungan Baik di kantor

Hubungan di kantor tidak selalu mulus. Ada kalanya mereka membuat Anda merasa kesal ataupun sebaliknya. Nah, supaya Anda tetap memiliki mood yang baik saat di kantor, cobalah untuk menjaga hubungan baik antara sesama rekan kerja atau atasan. Hubungan kerja yang baik tentu akan menambah semangat Anda saat di kantor.

Menjadi wanita karier adalah pilihan. Ada baiknya jika Anda menjalani pilihan tersebut dengan bahagia dan lancar. Hal-hal yang membuat mood Anda turun pun sebaiknya dihindari supaya hari-hari Anda berlalu dengan baik. Ingat, jika pekerjaan di kantor selesai dengan baik, Anda pun bisa lebih lega saat bercengkrama dengan keluarga di rumah nanti. Untuk itu, tetap semangat ya, Parents!

Baca juga:

  1. Melawan Malas Ngantor Setelah Libur Lebaran
  2. Ibu Tetap Produktif Saat Bekerja Di Rumah: Kenapa Tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *