contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Ini Dia “Lemak Jahat” di Media Sosial!

26 Mei 2021

Siapa sih yang tidak punya media sosial alias medsos di zaman sekarang? Rasanya hampir semua orang, baik tua maupun muda memilikinya. Medsos memang sudah dianggap sebagai “menu wajib” dalam kehidupan. Cek saja berapa banyak dari kita yang tidak menengok medsos dalam sehari? Mulai dari WA, Instagram, Twitter, Facebook, Youtube dan lainnya.

Memang banyak yang beralasan menggunakan medsos untuk hal-hal bermanfaat, seperti menjalin pertemanan, berbagi informasi penting tentang pekerjaan, bahkan media untuk bisnis. Namun, tahukah Anda bahwa medsos juga bagai makanan yang mengandung “lemak jahat”? Ya, “lemak jahat” yang bisa mengganggu kesehatan jiwa.

Apa Saja Sih “Lemak Jahat” Medsos?

  • Mulai Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Salah satu “lemak jahat” yang bisa mengganggu kesehatan jiwa jika terlalu sering menggunakan medsos adalah perilaku membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Bagaimana tidak, banyak sekali postingan entah status ataupun foto orang lain yang kita anggap lebih baik, lebih keren dan lebih positif dari kehidupan kita. Akhirnya, tak jarang kita merasa sedih, stres dan bertanya-tanya mengapa tidak bisa seperti si A, si B, bahkan si C yang mungkin lebih mesra dengan pasangan, lebih hebat dalam karir , dan sebagainya.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket