Banner Header Promo Oktober

Jangan Takut!! Yuk, Usir Stres Akibat Corona Virus

Browse By

Penyebaran virus Corona  yang belakangan ini semakin meluas membuat siapa saja merasa stres. Kita semua merasa takut jika sampai terinfeksi virus tersebut dan menular pada keluarga tercinta khususnya anak-anak. Apalagi, sampai saat ini, virus Corona   memang belum ada obatnya. 

Nah, alih-alih stres akibat virus Corona, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengajak kita untuk tidak takut dan mengusir stres dengan beberapa langkah berikut:

  • Curhat Pada Orang Terdekat

Merasa khawatir, stres dan sedih akibat virus Corona memang wajar. Namun, jangan biarkan stres ini terus melanda pikiran kita. Untuk menghadapi stres akibat virus Corona, sebaiknya kita curahkan semua rasa khawatir dan kesedihan pada orang yang terpercaya. Misalnya saja keluarga atau sahabat dekat. 

  • Jalani Hidup Sehat

Langkah lainnya untuk terhindar dari stres akibat virus Corona adalah dengan menjalani hidup sehat. Konsumsi makanan yang sehat, istirahat cukup, berolahraga, dan tetap bersosialisasi dengan teman atau keluarga jauh melalui email dan telepon. 

  • Hindari Mengkonsumsi Alkohol atau Obat Terlarang untuk Menenangkan

Stres akibat maraknya pemberitaan maupun karantina tentang virus Corona seringkali membuat beberapa orang mencari berbagai macam cara untuk menenangkan diri, misalnya dengan mengkonsumsi alkohol atau obat-obatan terlarang. Nah, cara seperti ini sangat tidak tepat dan justru membuat kesehatan semakin terancam. 

atasi stres akibat virus corona

  • Berhenti Khawatir dan Update Informasi Terpercaya tentang Corona  

Banyak sekali informasi tentang virus Corona yang simpang siur dan setiap hari kita dengar bersama. Kadangkala, kita tidak bisa membedakan mana informasi yang terpercaya dan mana informasi yang mengarah pada hoax. Untuk itu, lakukan update informasi terpercaya terkait virus Corona dan bagi informasi tersebut kepada orang lain. 

  • Lakukan Hobi dan Aktivitas Reguler untuk Menenangkan Hati

Langkah lain untuk terhindar stres akibat virus Corona adalah dengan melakukan hobi tertentu untuk menenangkan hati dan terhindar dari rasa khawatir berlebihan. Tak hanya itu, kita masih bisa melakukan aktivitas reguler seperti pergi bekerja atau ke sekolah. Hal yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan setiap saat.

  • Tenangkan dan Beri Perhatian Lebih Pada Anak 

Anak-anak biasanya menjadi sasaran hoax yang berkembang di masyarakat, sehingga membuat mereka ketakutan. Maka dari itu, tenangkan dan beri perhatian lebih pada anak. Respon dengan baik reaksi anak-anak terkait informasi virus Corona dan jelaskan mengenai apa saja yang bisa dilakukan agar tetap terhindar dari infeksi virus Corona   ini. 

Rasa khawatir dan stres akibat virus Corona   belakangan ini tidak bisa dianggap remeh. Beberapa langkah di atas perlu kita lakukan agar terhindar dari stres akibat virus Corona.

Baca Juga:

  1. Pilek Biasa atau Reaksi Alergi, Apa Sih Bedanya?
  2. Kenali Kesehatan Bayi dari Warna Kotorannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *