contact@schoolofparenting.id
(+62) 859 - 5025 - 6739
×
MASUK DAFTAR MEMBER
Media Belajar Partnership
contact@schoolofparenting.id (+62) 859 - 5025 - 6739
Jika Anakku Jadi Pelaku Bully

29 Juli 2022

  • Meskipun isu bullying sudah mulai tenggelam, fenomena ini tetap harus menjadi perhatian ekstra bagi para orang tua dan guru. Kita tentu tidak ingin anak atau murid kita tumbuh menjadi anak yang kasar, bukan?

Apalagi sampai mengganggu teman-temannya. Kita harus waspada karena efek bullying ini tidak hanya berlaku pada si korban saja, tetapi juga bagi pelaku bullying. Bagaimana anak-anak bisa sampai tumbuh menjadi pelaku bullying?

Dilansir dari parents.com, menurut terapis keluarga sekaligus penulis buku Getting Beyond Bullying and Exclusion PreK-5, Ronald Mah mengatakan bahwa alasan anak menjadi pelaku bullying karena beberapa hal utama, yaitu:

Pertama, karena anak-anak yang merasa kuat tetap ingin mempertahankan kekuatannya serta kekuasaanya terhadap anak-anak lain. Keinginan ini mendorong anak tersebut melakukan bullying. Menurutnya, dengan menjadi pelaku bullying maka anak-anak lain akan merasa takut, sehingga kekuatan dan kekuasaan yang selama ini diperoleh tetap terjaga dengan baik.

Contact Us School of Parenting
×

Info Masa Keanggotaan

Perpanjang Paket