Banner Header Komunitas SOP

Masak Kilat: Cegah Lemak Bersarang Setelah Lebaran, dengan Detox Mudah

Browse By

Hidangan saat lebaran memang sangat nikmat. Apalagi jika dinikmati bersama dengan keluarga. Makan nasi yang biasanya 1 piring, bisa-bisa bertambah jadi 2 piring karena rasa bahagia bisa makan bersama dengan keluarga besar.

Memang sih, tidak ada salahnya jika sekali-kali makan banyak. Tapi, apakah Anda yakin hidangan lebaran yang dimakan berlebihan tidak memberikan dampak khusus bagi kesehatan? Salah-salah, karena terlalu banyak makan opor dan sambal goreng, kadar kolesterol dan lemak dalam tubuh bisa meningkat nih.

Jadi, jangan kaget jika setelah lebaran, berat badan justru semakin naik. Duh, kondisi ini tidak bisa dibiarkan dong, apalagi bagi Anda yang sangat menjaga berat badan.

Nah, jangan khawatir, sebaiknya segera detox tubuh Anda setelah lebaran agar terhindar dari gangguan kesehatan serta terhindar dari peningkatan berat badan yang berlebih. Salah satu cara termudah adalah dengan detox tubuh menggunakan jus hijau yang terbuat dari sayuran. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya:

Bahan:

  1.    2 buah apel hijau
  2.    1 ikat bayam
  3.    1 buah timun
  4.    1 cup air

minuman detox setelah lebaran

Cara membuat:

  1. Cuci bersih semua bahan, potong-potong kecil dan sisihkan
  2. Masukan semua timun ke dalam blender dan tambahkan sebagian apel hijau yang sudah dipotong. Kemudian blender sampai halus.
  3. Setelah halus, masukkan kembali sebagian apel ke dalam blender, dan haluskan.
  4. Terakhir masukkan semua bayam dan 1 cup air ke dalam blender, dan haluskan kembali.
  5. Saring semua jus hijau yang sudah Anda blender. Jus hijau siap disajikan

Agar lebih jelas, yuk simak tutorialnya berikut ini:

Jus hijau ini sangat cocok diminum setelah lebaran karena mengandung banyak serat yang sangat baik bagi tubuh. Selain mampu melancarkan pencernaan, sehingga diharapkan semua zat-zat racun di dalam tubuh bisa luntur karena jus ini. Jus hijau ini juga dipercaya mampu menurunkan berat badan Anda.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kenaikan berat badan setelah lebaran. Cukup konsumsi jus hijau ini untuk mendetox tubuh setelah mengkonsumsi makanan berlemak selama lebaran. Selamat mencoba

Baca Juga:

  1. Masak Kilat: Bola-Bola Nasi Gurita, Bekal Sekolah Anak Masuk SD
  2. Masak Kilat: Omelet Bungkus Roti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *